Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kembali Jadi Rujukan Studi Tiru, Karutan Redy Agian Berikan 2 Pesan Penting

Redaksi
Wednesday, May 15, 2024
Last Updated 2024-05-15T12:07:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: Wahyu Tunggul H


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menjadi rujukan studi tiru setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Kali ini tim pembangunan zona integritas dari Rutan Jepara melakukan kunjungan studi tiru mendatangi Rutan Salatiga. Rabu (15/05).


"Dalam rangka pembangunan zona integritas, Rutan Jepara ini menjadi tim ke 4, yang berkunjung ke Rutan Salatiga. Kami dengan senang hati menerima kunjungan kali ini menjadi sarana saling bertukar ilmu dan informasi dalam mewujudkan WBK," ucap Redy Agian Kepala Rutan Salatiga.


Redy Agian menjelaskan dengan adanya kegiatan ini sekaligus menjadi sarana transfer knowledge sharing informasi, tukar pengetahuan dan pengalaman antar Rutan sehingga diharapkan inovasi yang sudah ada, dapat terus berkembang sehingga pelayanan dan pembinaan kedepan bisa ditingkatkan dan menjadi lebih baik.


"Alhamdulillah kami sudah meraih WBK, bukan berarti kami berhenti untuk proses zona integritas ini, tetapi menjadi langkah untuk terus berbenah dan melakukan evaluasi demi meningkatkan program pelayanan terbaik pada masyarakat dan warga binaan," jelasnya.


Dalam kegiatan kali ini, Redy memberikan pesan penting dalam pembangunan zona integritas yaitu terkait dengan perubahan mindset petugas Rutan dan persepsi masyarakat yang meningkat.


"Kunci utama dalam pembangunan zona integritas adalah perubahan mindset pola pikir petugas dan persepsi masyarakat melalui peningkatan kepercayaan masyarakat dengan hasil survey yang baik," tandasnya.


Redy juga mengungkapkan dengan kerjasama seluruh lini dengan kekompakan dan kesolidan petugas menjadi upaya yang tidak bisa disepelekan dalam membangun budaya kerja yang bagus dan menciptakan pelayanan yang prima.


Hal senada disampaikan Nuryadi selaku Ketua Zona Integritas Rutan Salatiga bahwa penerapan enam area perubahan dimulai dengan perubahan mindset, bekerja sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku, menerapkan manajemen SDM, bekerja dengan pertanggungjawaban yang baik serta adanya keterlibatan langsung pimpinan menjadi poin penting dalam proses pembangunan zona integritas.


"Dengan pelaksanaan pengawasan manajemen dan mitigasi risiko yang baik serta memunculkan inovasi - inovasi dan pelayanan publik yang berkualitas sehingga berdampak positif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terlebih warga binaan serta kemauan, kekompakan dan kerjasama seluruh petugas dalam pembangunan zona integritas ini menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner