Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolda Jateng Tegaskan Pentingnya Jiwa Seorang Pemimpin Adalah Pribadi Yang Siap Berkorban

Redaksi
Thursday, May 16, 2024
Last Updated 2024-05-16T03:05:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Tunggul H


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan pesan tegas mengenai karakter yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dalam acara Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng bersama Tiga Pilar Kota Semarang yang diadakan di Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi PIP Kota Semarang pada Rabu (15/5/24).


Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, serta Tiga Pilar yang terdiri dari Lurah, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kota Semarang. 


Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya kesiapan untuk berkorban sebagai ciri utama seorang pemimpin. "Memimpin itu gampang tapi jadi pemimpin itu sulit. Pemimpin adalah pribadi yang siap berkorban, kalau kamu tidak siap jangan jadi pemimpin," ungkapnya.


Beliau juga menyoroti peran penting Tiga Pilar sebagai pemimpin di tingkat desa yang harus mengorbankan diri mereka untuk melayani masyarakat. "Tiga pilar adalah pemimpin-pemimpin di tingkat desa yang harus mengorbankan pribadinya untuk melayani masyarakat," tambahnya.


Lebih lanjut, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa Tiga Pilar memiliki peranan krusial karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat dan bisa mempengaruhi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Hari ini kita kumpulkan Tiga Pilar dalam rangka Operasi Mantap Praja (Pilkada). Dalam operasi ini, Kapolres dan Dandim tidak bisa meminta bantuan perkuatan ke satuan atas (Polda) atau satuan samping (Polres jajaran), karena seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah menyelenggarakan pengamanan sendiri-sendiri," jelasnya.


Beliau menekankan bahwa dalam situasi seperti ini, pengamanan sangat bergantung pada sinergi dan kedekatan Tiga Pilar dengan masyarakat. "Jadi kita hanya mengandalkan pengamanan di daerahnya masing-masing, di sinilah peran penting Tiga Pilar sejak awal harus bersinergi dan dekat dengan masyarakat," tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng juga membagikan strategi untuk meraih simpati masyarakat yang dapat diterapkan oleh Tiga Pilar. "Polda Jateng akan menerapkan Ultimum Remedium yaitu penggunaan hukum pidana sebagai upaya terakhir dalam penegakan hukum dan lebih mengutamakan Restorative Justice dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.


Pesan yang disampaikan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam acara ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan sinergi Tiga Pilar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, terutama menjelang Pilkada yang akan datang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner