Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Boyolali Gelar Patroli Kamseltibcarlantas untuk Jaga Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Redaksi
Friday, April 12, 2024
Last Updated 2024-04-12T05:41:51Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik selama libur Lebaran, Polres Boyolali menggelar kegiatan Patroli Kamseltibcarlantas di jalur jalan tol wilayah Kabupaten Boyolali pada hari Kamis (11/4/2024), H+2 lebaran.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi memimpin langsung kegiatan tersebut. Selain melakukan patroli rutin, beliau juga melakukan pantauan arus mudik serta pengecekan langsung ke Pos Terpadu, Posyan jalan Tol, dan Pos Strong Point di wilayahnya.


"Kami melihat adanya lonjakan arus kendaraan dari H-3, namun berkat kepatuhan dan kesadaran pengguna jalan serta patroli yang kami lakukan, situasi lalu lintas di jalur tol wilayah Boyolali tetap terjaga dengan baik," ungkap Kapolres Silalahi.


Kegiatan patroli Kamseltibcarlantas dilaksanakan dengan waktu dan pembagian tugas yang terorganisir di jam-jam rawan kondisi pengemudi kelelahan dan mengantuk yang dilakukan oleh unit patroli mulai Pukul 14.00 - 20.00 WIB.


Lokasi kegiatan patroli meliputi jalur jalan tol, Rest Area A, dan Rest Area B KM 487 Boyolali. Selama patroli, pesan-pesan penting Kamseltibcarlantas disampaikan kepada pengguna jalan, termasuk himbauan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menghindari kelelahan dengan beristirahat di rest area, dan tidak berhenti di bahu jalan kecuali di area rest area.


Kapolres Silalahi menekankan pentingnya keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib bagi semua pengguna jalan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat atau kantor polisi terdekat guna penanganan yang tepat.


Kegiatan ini merupakan upaya nyata Polres Boyolali dalam memberikan pelayanan dan pengamanan optimal kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Melalui patroli Kamseltibcarlantas ini, Polres Boyolali berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif demi keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jalan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner