Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolda Jateng Apresiasi Peran Senkom Mitra Polri dalam Menciptakan Kondusifitas Situasi Kamtibmas di Jawa Tengah*

Redaksi
Monday, April 22, 2024
Last Updated 2024-04-22T15:15:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi atas peran yang dimainkan oleh Senkom Mitra Polri dalam menciptakan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Jawa Tengah, khususnya dalam rangka pemilu dan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024. (Senin, 22 April 2024).


Acara pembinaan Senkom Mitra Polri Polda Jateng di Hotel Grasia, Kota Semarang menjadi momen yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho, sejumlah PJU Polda Jateng, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Pusat K.P.H. Katno Hadi, serta para komandan wilayah Senkom Mitra Polri dari berbagai kabupaten dan kota beserta anggotanya.


Dalam suasana akrab dan santai, acara tersebut menjadi ajang Halal Bihalal dan silaturahmi antara Irjen Pol Ahmad Lutfi dengan seluruh personil Senkom Mitra Polri. Kapolda turut menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh komandan wilayah Senkom Mitra Polri dan anggotanya.


"Saya ucapkan terima kasih pada Senkom Mitra Polri atas perannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolda dalam sambutannya.


Kapolda menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan bagian dari Kelompok Sadar Kamtibmas yang telah menjadi mitra Polri sejak tahun 2004. Mereka berperan penting sebagai garda terdepan dalam mendeteksi permasalahan sosial di wilayah masing-masing.


"Keberadaan Senkom Mitra Polri bukan hanya sebagai mitra, tetapi juga sebagai peluncur kegiatan keamanan di wilayahnya masing-masing," tambahnya.


Sebagai anggota Kelompok Sadar Kamtibmas, Senkom Mitra Polri juga bertugas menyampaikan informasi dan kebijakan terkait Kamtibmas di wilayahnya. Kapolda menekankan pentingnya agar setiap anggota Senkom Mitra Polri menjadi teladan bagi masyarakat di wilayahnya.


"Dalam hal ini, personil Senkom Mitra Polri harus lebih baik dari masyarakatnya dalam sikap, penampilan, tutur kata, dan perilaku," pesannya.


Senkom Mitra Polri juga berperan sebagai perwakilan masyarakat dalam penanganan laporan permasalahan sosial di wilayahnya. Mereka berfungsi sebagai penengah dan penghubung antara masyarakat dengan pihak kepolisian.


Ketua Umum Senkom Mitra Polri Pusat, Kanjeng Pangeran DR. H. Katno Hadi, S.E., M.M., M.H., menyatakan apresiasi terhadap Kapolda Jateng dan komitmen seluruh anggota Senkom Mitra Polri untuk terus mendukung upaya Polri, terutama Polda Jateng, dalam menjaga Kamtibmas.


"Kami siap membantu pelaksanaan tugas Polri di lapangan dengan sepenuh hati demi menjaga Kamtibmas, terutama di Jawa Tengah," tandasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner