Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Satlantas Polres Salatiga Berhasil Amankan 6 Pengendara Sepeda Motor yang Hendak Balap Liar di JLS Salatiga

Redaksi
Sunday, April 21, 2024
Last Updated 2024-04-21T09:14:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga, bersama Polsek Sidorejo dan jajaran piket fungsi, melaksanakan Patroli Bersinggungan dan berhasil mengamankan 6 pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Minggu dini hari 21 April 2024.


Penindakan dilakukan setelah adanya aduan masyarakat mengenai seringnya JLS Salatiga digunakan sebagai arena balap liar. "Kami melakukan penindakan di JLS terhadap pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar, dalam kegiatan tersebut berhasil menindak 6 (enam) orang remaja," ucap AKP Suci Nugraheni, S.H saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Selain JLS, beberapa ruas jalan lain seperti Jalan Diponegoro, Jalan Soekarno Hatta (depan Formulatrix), dan Exit Toll Tingkir Salatiga juga sering dijadikan lokasi balap liar. Meskipun sejumlah remaja berusaha menghindari aparat keamanan, langkah antisipasi telah disiapkan, termasuk patroli bersinggungan dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si Psi menyampaikan bahwa penindakan terhadap aksi balap liar telah dilakukan beberapa kali, tetapi masih sering terjadi. "Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan dan gerak cepat personil Satlantas, Polsek jajaran maupun piket fungsi," ujar IPTU Henri Widyoriani, S.H.


Masyarakat, khususnya orang tua, diimbau untuk memperhatikan anak-anaknya yang belum pulang terutama setelah jam malam. "Kami imbau kepada para orang tua untuk ketat mengawasi pergaulan anaknya. Nasehati agar pulang sebelum pukul 22.00 WIB, batasi penggunaan sepeda motor khususnya pada malam hari, apalagi anak di bawah umur karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tambah IPTU Henri Widyoriani, S.H. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner