Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolres Salatiga Pimpin Patroli Dialogis, Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Jemaah Rayakan Paskah.

Redaksi
Friday, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T08:14:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM  - Jateng  Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H dan sejumlah Pejabat Utama  Polres Salatiga melaksanakan Patroli Dialogis dengan mengunjungi Beberapa  Gereja di  Kota Salatiga yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah rangkaian perayaaan Paskah Tahun 2024.


"Patroli Dialogis dalam rangka memberikan jaminan keamanan dan juga memberikan rasa nyaman bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah," ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi saat ditemui di Gereja Paulus Miki Jalan Diponegoro Salatiga.


Perayaan Paskah bagi umat Nasrani juga bersamaan dengan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, suasana kebatinan yang sama untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, untuk itu Polri memberikan jaminan keamanan, memelihara suasana aman, tertib dan kondusif di tengah-tengah masyarakat untuk saling menghormati ibadah agama lain.", tambah AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Kapolres Salatiga juga  menyampaikan bahwa personil Polres Salatiga telah diterjunkan ke tiap-tiap Gereja untuk melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah paskah, dibantu instansi samping baik dari rekan TNI,  Satpol PP,  maupun organisasi kemasyarakatan serta keagamaan yang ada di Kota Salatiga yang menjunjung tinggi  sikap toleransi, sehingga secara bersama-sama berupaya mewujudkan sutuasi yang aman dan sejuk.


Patroli dialogis ini guna memastikan pengamanan yang kita laksanakan berjalan baik guna mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada setiap rangkaian kegiatan perayaan Paskah sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib, karena tugas kami adalah memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan masyarakat maupun  kegiatan keagamaan, jelas  

 AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi


Pengamanan rangkaian ibadah Paskah dilaksanakan selama tiga hari suci, dimulai dari ibadah Kamis Putih kemarin, Jumat Agung hari ini,  serta Minggu Paskah 2 hari kedepan, tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi


Dalam dialogis dilanjutkan ke sejumlah gereja baik besar maupun kecil yang ada di Kota Salatiga yang  sedang melaksanakan kegiatan serupa. 


Patroli dialogis tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat khususnya warga yang merayakan rangkaian Paskah maupun pendeta yang memimpin Ibadah Jumat Agung.


Seperti Pendeta Bambang Hengky S.Th di Gereja Bethany, Pendeta Timotius Agus Suryanto di GPDI Siloam, Pendeta Yusak Tri Darmanto Di GKJ Salip Putih, yang menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas jaminan keamanan yang diberikan Polres Salatiga bagi umat Kristiani yang merayakan Paskah, ini wujud toleransi sekaligus kedekatan Polri dengan masyarakat,  ungkap mereka senada. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner