Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 


Polres Salatiga Lakukan Pengecekan SPBU sebagai Langkah Antisipasi Kecurangan

Redaksi
Friday, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T11:52:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Salatiga melaksanakan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Salatiga sebagai langkah antisipasi terhadap praktik kecurangan yang bisa merugikan masyarakat. 


Pengecekan ini dilakukan setelah adanya temuan kecurangan pada sejumlah SPBU dalam sidak yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Dr. H Zulkipli Hasan S.E., M.M.AKP Arifin Suryani, S.Sos, M.H, Kasat Reskrim Polres Salatiga, menjelaskan bahwa peningkatan arus lalu lintas menjelang peringatan Paskah dan Puasa Ramadhan meningkatkan penggunaan BBM, sehingga pihaknya mengambil langkah preventif dengan melakukan pengecekan di sejumlah SPBU. Dia juga menegaskan bahwa SPBU yang melakukan praktik curang akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Pengecekan dilakukan di beberapa SPBU di Kota Salatiga, termasuk SPBU Soka, Jalan Diponegoro Salatiga, SPBU Jalan Osamaliki, SPBU Pasar Sapi, SPBU Jalan Brigjend Sudiarto, dan SPBU pos Tingkir. Meskipun tidak ditemukan adanya praktik curang, pihak kepolisian mengimbau agar para pemilik SPBU tidak mencoba melakukan kecurangan, karena hal tersebut dapat berujung pada sanksi hukum.


Selain itu pengecekan juga dilakukan terhadap stok BBM semua jenis, yang hingga saat ini masih aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, menegaskan bahwa ketersediaan stok BBM di Kota Salatiga aman dan tidak ditemukan adanya praktik curang dari SPBU yang diperiksa. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner