Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023: Polres Salatiga Siap Amankan Arus Mudik Dan Balik Nataru

Redaksi
Friday, December 22, 2023
Last Updated 2023-12-22T11:26:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Polres Salatiga Polda Jawa Tengah bersiap menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Jumat, 22/12/2023, dengan dihadiri berbagai instansi terkait.


Dalam apel tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa 315 personil Polres Salatiga akan terlibat dalam pengamanan Nataru melalui 4 Pos Pam dan 1 Posyan di Exit Tol Salatiga. Mereka sudah ditempatkan sejak 22/12/2023 pukul 00.00 WIB untuk memastikan keamanan masyarakat yang melakukan mudik.


Kapolres Salatiga juga mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan, terutama terkait penggunaan kembang api yang harus memiliki izin dari Polri. Penggunaan petasan dan bahan peledak juga dilarang, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kota Salatiga.


Dalam menghadapi lonjakan arus mudik, Polres Salatiga telah menyiapkan langkah antisipasi, termasuk menyiagakan Tim Urai Kemacetan dan menyediakan jalur alternatif. Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang mudik untuk mempersiapkan kendaraan, menjaga kondisi fisik, dan beristirahat saat perlu, dengan menegaskan agar tidak paksakan diri demi keselamatan.


Pada apel tersebut, turut hadir jajaran Forkopimda Kota Salatiga, personil TNI, Dishub, Tagana, Satpol PP, Banser, Supeltas, Organisasi Masyarakat, serta Saka Bhayangkara binaan Polres Salatiga. Apel Kendaraan Dinas juga dilaksanakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan operasi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner