Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolres Salatiga Gagas Patroli Skala Besar Bersepeda Motor, Ajak K-9 Sterilisasi Gereja Menjelang Natal

Redaksi
Sunday, December 24, 2023
Last Updated 2023-12-24T07:17:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, P.Si didampingi Pejabat Utama Polres Salatiga dan tim K-9 atau satwa, melaksanakan patroli skala besar dengan mengendarai sepeda motor dinas, melakukan pengecekan dan sterilisasi Gereja serta melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pengamanan) yang ada di Kota Salatiga, Minggu 24/12/2023.


"Kita laksanakan patroli skala besar dengan sepeda motor guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan melaksanakan ibadah", ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Dalam patroli skala besar tersebut, Kapolres Salatiga bersama Pejabat Utama Polres Salatiga mengunjungi sejumlah gereja dan Pos Pengamanan (Pospam) Nataru, diawali dari Gereja 55 Jalan Diponegoro Salatiga, Gereja Paulus Miki dan Pospam Ramayana, kemurian dilanjutkan ke Gereja Bethani dan Pospam Bethani, Gereja Bethel Area Kecamatan Sidomukti, Pospam Perempatan Pasar Rejosari dan berakhir di Gereja Efata Jalan Brigjend Sudiarto Salatiga.


“Kegiatan sterilisasi ini kami menggunakan anjing pelacak dari unit Satwa atau K-9 untuk mengantisipasi adanya barang yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya ibadah, dan untuk memastikan situasi di lokasi ibadah baik di dalam gereja dan sekitarnya dalam keadaan aman sehingga masyarakat juga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gereja maupun di Pospam, agar bertugas dengan humanis dalam memberikan perlindungan, pegayoman dan pelayanan kepada masyarakat utamanya yang melaksanakan ibadah", ungkap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi 


Selain patroli dan sterilisasi ke gereja dan mengecek ke Pospam dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga juga melakukan koordinasi dengan pengurus di setiap gereja bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.


“Semoga melalui kegiatan ini, Polres Salatiga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal, dan masyarakat yang beraktifitas tidak mengalami kendala kemacetan atau hal lainnya", jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.



Situasi saat ini kondisi kamtibmas di Kota Salatiga aman dan kondusif, arus lalu lintas sudah mulai ada peningkatan namun tidak terjadi kemacetan, untuk itu kita himbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan, apabaila ada potensi gangguan kamtibmas segera koordinasi dengan aparat keamanan, tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner