Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Peningkatan Kemampuan Tempur Prajurit Yonif 5 Marinir Lewat Latihan Satuan Dasar dan Lanjutan di Malang

Redaksi
Monday, June 3, 2024
Last Updated 2024-06-03T13:03:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


Laporan: Ninis Indrawati


MALANG | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mempertajam naluri bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan materi Serangan pada Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Brigif 2 Marinir Tahun 2024. Latihan ini dilangsungkan di Wonogoro, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pada Senin (03/06/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman serta meningkatkan kemampuan dan naluri bertempur prajurit. Dimulai dengan pemberian Perintah Operasi (PO), latihan dilanjutkan dengan penyusunan taktik untuk melintasi rintangan terbuka, seperti penyebrangan sungai di bawah tekanan, dan penyelesaian sasaran secara taktis. Tujuannya adalah agar setiap prajurit memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit Yonif 5 Marinir. Latihan ini tidak hanya bermanfaat di medan latihan, tetapi juga menjadi bekal berharga saat menghadapi medan operasi sesungguhnya.


"Dengan dilaksanakannya latihan ini, kami berharap prajurit semakin profesional dan terampil dalam menjalankan tugas-tugasnya, baik di latihan maupun di medan operasi," ujar Letkol Marinir Ahmad Fauzi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner