Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Suasana Haru Dan Penuh Kekhimatan: Kapolres Boyolali Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kloter Partama

Redaksi
Monday, May 13, 2024
Last Updated 2024-05-13T01:59:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Pada pagi Minggu (12/05/2024), suasana haru dan penuh kekhidmatan melingkupi Asrama Haji Donohudan, Boyolali, saat puluhan calon jamaah haji Kloter Pertama dari Kabupaten Temanggung bersiap memulai perjalanan suci mereka. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelepasan keberangkatan, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, turut memimpin pengamanan dan hadir dalam acara pelepasan tersebut.


Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki, dan Pejabat Sementara (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana. Momen ini juga dihadiri oleh Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kakanwil Kemenag Jateng, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Dandim 0724 Boyolali, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.


Acara dimulai dengan kedatangan Wakil Menteri Agama RI dan Pj Gubernur Jateng yang disambut dengan khidmat oleh panitia penyelenggara. Setelah itu, mereka menyapa dengan hangat para calon jamaah haji sebelum memasuki gedung Musdalifah. Di dalam Gedung Musdalifah, suasana khidmat semakin terasa, disertai dengan nyanyian lagu kebangsaan dan laporan dari Kakanwil Kemenag DIY, Bapak Dr. H. Masmin Afif, terkait persiapan keberangkatan haji.


Sambutan dari Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, dan Wakil Menteri Agama RI menyemangati para calon jemaah untuk menjaga kesehatan dan menjalin kerjasama selama perjalanan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera pemberangkatan, sesi foto bersama, doa, dan penutup yang sarat makna.


Sebelum melanjutkan perjalanan ke Embarkasi Haji Bandara Adi Soemarmo, rombongan pejabat menyapa di depan gedung Musdalifah. Personel pengamanan dari Polres Boyolali telah disiapkan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan sekitar lokasi acara, menegaskan komitmen pemerintah dalam memastikan keselamatan seluruh jamaah calon haji. Semoga perjalanan ibadah haji para jamaah berjalan lancar dan selamat, menjadi langkah suci menuju keberkahan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner