Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Rutan Salatiga dan Dinas Kesehatan Lakukan Fogging untuk Cegah DBD

Redaksi
Friday, May 17, 2024
Last Updated 2024-05-17T06:36:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 

Laporan: Tunggul H


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Rutan Salatiga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga melakukan fogging di seluruh area Rutan pada Jumat (17/05).


"Kegiatan fogging kami lakukan sebagai langkah pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan," ujar Redy Agian, Kepala Rutan Salatiga.


Redy menjelaskan bahwa blok hunian, kamar hunian, tempat ibadah, aula, tempat layanan, hingga area lingkungan Rutan tidak luput dari pengasapan fogging.


"Kegiatan ini sekaligus bentuk sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan untuk mewujudkan 'Pemasyarakatan Sehat' dan tentunya menciptakan lingkungan yang sehat," lanjutnya.


Sementara itu, dokter Rutan, M. Ihsan, menambahkan bahwa selain pelaksanaan fogging, upaya pencegahan lainnya dilakukan secara rutin melalui pemeriksaan kesehatan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, serta pengecekan penampungan air bersih.


"Selain pelaksanaan fogging, upaya pencegahan lain secara rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk pengecekan penampungan air bersih," tambahnya.


Dr. M. Ihsan menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membunuh nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit DBD, sehingga kesehatan seluruh warga binaan lebih terjamin, sehat, dan meminimalisir potensi penyebaran penyakit. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner