Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Bripka Marwanto, Polisi Boyolali Dekat dengan Masyarakat Raih Nominasi Hogeng Awards atas Dedikasi dan Terobosan Inovatif

Redaksi
Friday, May 17, 2024
Last Updated 2024-05-17T08:05:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Tedy M


BOTOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Bripka Marwanto, Bhabinkamtibmas Desa Candi Kecamatan Ampel, telah diumumkan sebagai salah satu kandidat nominator Hogeng Awards. Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya dalam mendukung dan membina Komunitas Difabel Ampel (KDA) dan Komunitas Difabel Gladagsari (KDG) di wilayahnya.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kontribusi luar biasa Bripka Marwanto. "Kami sangat bangga dengan dedikasi Bripka Marwanto yang terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ujar AKBP Petrus.


Bripka Marwanto memulai karirnya sebagai anggota Brimob Polri pada tahun 2000, menjalani berbagai penugasan dengan penuh dedikasi. Pada tahun 2016, ia berpindah tugas ke Polres Boyolali dan diangkat menjadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ampel pada tahun 2017. Sebagai pembina dan penyuluh Kamtibmas di masyarakat desa binaannya, ia menunjukkan komitmen penuh dalam membantu dan mendukung berbagai kegiatan masyarakat.


Salah satu inisiatif yang membuatnya menjadi sorotan masyarakat dan media pada awal karirnya sebagai Bhabinkamtibmas adalah program "1000 Gembok" yang bertujuan meningkatkan keamanan kendaraan petani dari kasus pencurian motor di ladang dan persawahan. Selain itu, Bripka Marwanto juga merespons serangan hama tikus pada tanaman dengan mencetuskan ide pembuatan rumah burung hantu di persawahan, sebuah langkah yang diterima dengan baik oleh masyarakat setempat.


Namun, peran Bripka Marwanto yang paling menonjol adalah dalam membina dan melindungi komunitas penyandang disabilitas di dua wilayah, Kecamatan Ampel dan Gladagsari, yang berada dalam Komunitas Difabel Ampel (KDA) dan Komunitas Difabel Gladagsari (KDG). Ia memberikan dukungan materi dan moril sebagai penyemangat kaum difabel, serta selalu meluangkan waktu untuk pembinaan dan meningkatkan moral bagi komunitas tersebut, membantu mereka mengatasi kesulitan dalam berkarya.


Di bidang lingkungan, Bripka Marwanto juga aktif menjaga kebersihan dengan menginisiasi program pengangkutan sampah menggunakan truk sampah yang dibeli dari tabungan gajinya.


Perwakilan difabel, Bapak Sardi, menyatakan, “Dengan kepedulian dan pendampingan Bhabinkamtibmas Bripka Marwanto, kami sangat terbantu dalam mencapai kemandirian dan melatih mental serta keterampilan seperti elektronik, menjahit, pengelasan, dan pembuatan sabun. Kami sangat bangga dan berterima kasih atas pendampingannya.”


Camat Ampel, Sri Hanung, juga memberikan dukungan penuh terhadap Bripka Marwanto, menegaskan bahwa dedikasi dan inovasinya sangat membantu masyarakat. Kades Desa Candi turut menyatakan bahwa Bripka Marwanto layak mendapatkan penghargaan Hogeng Awards, mencerminkan loyalitasnya terhadap tugas dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.


Semua upaya dan dedikasi Bripka Marwanto ini membuktikan bahwa ia layak menjadi kandidat Hogeng Awards, yang menjadi kebanggaan bagi Polri. Semoga Bripka Marwanto terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mendukung keberagaman dan inklusi sosial, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa, negara, dan masyarakat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner