Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Persiapan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT World Water Forum ke-10 di Nusa Dua Bali

Redaksi
Monday, May 13, 2024
Last Updated 2024-05-13T02:48:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Tunggul Wahyu Harianto


BALI | SUARAGLOBAL.COM - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan kantong parkir untuk pelaksanaan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali.


Dirgakkum yang bertugas selaku Kasatgas Walrolakir itu mengatakan, kantong parkir telah cukup tersedia yang telah berkoordinasi langsung oleh pihak kepolisian dan pengelola parkir setempat.


“Di beberapa lokasi kantong-kantong parkir sudah dipersiapkan sebagai contoh di Nusa Dua kita sudah persiapkan lokasi-lokasi parkir dengan kapasitasnya. Disitu ada penanggung jawab beberapa personil petugas baik itu dari kepolisian maupun lokasi tersebut yang ada. Itu saya rasa kapasitasnya cukup,” kata Dirgakkum kepada media di Nusa Dua, Minggu (12/5/2024).


Kemudian, Polri juga berencana memberlakukan rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan pada saat penjemputan delegasi dan pengawalan para tamu negara mulai dari penginapan hingga venue acara.

“Kita akan memberlakukan rekayasa-rekayasa lalu lintas dengan pengalihan dan penutupan arus buka tutup, pada saat rombongan beberapa yang lewat kita tutup, kemudian nanti sudah lewat kita sudah buka lagi,” ungkap Brigjen Slamet.


“Mudah-mudahan harapannya ini tidak mengganggu aktivitas wisatawan atau masyarakat lainnya yang datang ke Bali,” tambah dia.


Lebih lanjut, Dirgakkum menambahkan bahwa kondisi jalan lancar, sehingga nantinya para delegasi tidak diharapkan tidak menemui kendala yang berarti seperti pembangunan ataupun kepadatan lainnya.


“Untuk pengecekan jalur dari Direktorat lalu lintas dan Korlantas untuk kondisi jalan saya rasa cukup baik semua tidak ada pembangunan-pembangunan dan penutupan. Kemudian ada beberapa U-Turn dan pertigaan perempatan yang perlu kita antisipasi,” tutur dia.


“Termasuk tingkat adanya pasar-pasar atau pusat oleh-oleh itu juga sudah kita antisipasi dan kondisinya baik tinggal kita nanti hari ini lakukan Latpraops untuk menentukan CB CB pada kerawanan-kerawanan yang ada tadi,” pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner