Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Purbalingga Amankan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah Jemaah Alif Rebo Wage di Masjid Raden Sayyid Kuning

Redaksi
Saturday, April 13, 2024
Last Updated 2024-04-12T17:30:59Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | SUARAGLOBAL.COM - Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan secara ketat terhadap pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah yang diadakan oleh jemaah Islam Alif Rebo Wage (Aboge) di Masjid Raden Sayyid Kuning, Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (12/4/2024) pagi.


Kapolsek Mrebet, AKP Muslimun, selaku perwira pengendali pengamanan, menyatakan bahwa sebagian besar warga Desa Onje baru melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah hari ini, mengikuti perhitungan kalender Jawa Alif Rebo Wage untuk menentukan hari besar agama Islam.


"Kami dari Polres Purbalingga dan Polsek Mrebet melakukan pengamanan terhadap kegiatan salat Idul Fitri di Masjid Raden Sayyid Kuning Desa Onje dengan bantuan organisasi masyarakat," ungkapnya.


Tujuan dari pengamanan tersebut adalah untuk memastikan bahwa kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan lancar. Sekitar 450 orang ikut serta dalam kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan situasi tetap aman dan kondusif tanpa gangguan keamanan," tegasnya.


Data menunjukkan bahwa salat Idul Fitri jemaah Aboge di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, dipimpin oleh Imam Kyai Maksudi, dengan Khotib Lutfi Latifudin mengambil tema "Sabar dan Silaturahmi". Setelah salat, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi di mana seluruh jemaah saling bersalaman dan meminta maaf. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner