Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Penjabat Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, Ajak ASN Manfaatkan Liburan Lebaran untuk Bersilaturahmi dan Bermaaf-maafan

Redaksi
Wednesday, April 10, 2024
Last Updated 2024-04-10T09:04:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Di Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024, Penjabat (Pj)  Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani menegaskan tidak melakukan open house. Namun Yasip berpesan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga untuk memanfaatkan waktu liburan lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan tidak melupakan vacation (pergi berlibur). 


“Jadi, ini pertama kali saya dan keluarga berlebaran di Salatiga melaksanakan salat ‘Id bersama Forkopimda maupun jajaran pemerintah Kota Salatiga. Untuk tahun ini memang tidak dilakukan open house seperti biasanya. Saya dengan Forkopimda dan Bu Sekda sepakat bahwa silakan selama liburan, waktunya dipergunakan untuk bersilaturahim dengan keluarga dan masyarakat di lingkungan masing-masing. Jangan lupa untuk vacation, datangi tempat-tempat untuk liburan bersama keluarga, karena ini waktunya untuk merekatkan kembali hubungan hubungan dengan sanak saudara,” pesan Yasip, usai mengikuti Salat Id Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Salatiga di Alun-alun Pancasila Salatiga, Rabu (10/4/24).


Lebih lanjut Yasip menyampaikan bahwa, pada tanggal 16 April, saat pertama kali masuk kerja usai libur lebaran, ia dan Pemerintah Kota Salatiga akan mengadakan halal bihalal bersama dengan Forkopimda di Balai Kota Salatiga.


“Kepada Masyarakat Kota Salatiga, monggo untuk rawuh di halal bihalal tersebut dan Insyaallah para Tokoh Agama juga akan hadir di situ,” ajak Yasip. 


Usai mengikuti Salat Id, Yasip beserta keluarga akan pulang kampung ke Wonosobo untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara-saudaranya. Sebelum pulang kampung, Yasip terlebih dahulu menuju Rumah Dinas Puri Gedeh untuk menghadiri open house yang digelar oleh Pj Gubernur Jawa Tengah. 


“Kewajiban saya kepada orang tua saya, saudara saya untuk meminta maaf, bersilaturahim, termasuk menghadiri beberapa acara keluarga. Saya juga ingin,  ASN di Salatiga juga sama dengan saya. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi, untuk bermaaf-maafan dengan semuanya,” terangnya. 


Selama hari libur lebaran, Yasip sendiri mengaku tidak ada waktu untuk vacation, karena waktunya tidak cukup untuk bersilaturrahmi dengan saudara-saudaranya di Wonosobo. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengumpulkan saudara-saudaranya di rumah. 


“Pada hari ke-4 lebaran kan juga pas dengan haul bapak mertua saya. Jadi haul sekalian dengan kumpulan keluarga di situ. Mulai Rabu malam saya ke rumah ibu mertua, baru besok harinya mengunjungi yang sepuh-sepuh,” ungkap Yasip, yang mengaku memboyong oleh-oleh makanan khas Kota Salatiga ke Wonosobo dan rencananya juga akan memboyong balik makanan khas Wonosobo ke Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner