Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Hadiah Idul Fitri 82 Narapidana Rutan Salatiga Terima Remisi Khusus dan 3 Langsung Bebas

Redaksi
Wednesday, April 10, 2024
Last Updated 2024-04-10T08:52:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Sebanyak 82 Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2024. Dari jumlah tersebut, tiga orang di antaranya langsung bebas. 


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian menyerahkan remisi tersebut selepas melaksanakan sholat Ied berjamaah di selasar dalam Rutan Salatiga. Rabu (10/04).


"Pada Idul fitri kali ini ada 82 Narapidana yang mendapat Remisi Khusus Hari Raya, dari 15 Hari sampai yang paling besar 1 Bulan 15 Hari, tiga diantaranya langsung bebas,” katanya.


Redy menjelaskan pemberian remisi khusus Idulfitri ini memiliki beberapa syarat, di antaranya beragama Islam, berkelakuan baik, tidak melakukan pelanggaran serta mengikuti semua program pembinaan dengan baik dengan dibuktikan nilai pada Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) dengan kategori baik sekaligus menjadi reward setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan.


"Pemberian remisi ini diberikan kepada Narapidana yang beragama Islam, yang telah berkelakuan baik minimal 6 bulan, tidak melakukan pelanggaran serta mengikuti semua program pembinaan dengan baik dengan dibuktikan nilai pada SPPN dengan kategori baik, sekaligus menjadi reward setelah menjalankan puasa Ramadan," jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan, seluruh layanan tidak dipungut biaya alias gratis selepas pemberian remisi, dalam layanan khusus Idul Fitri kali ini seluruh Warga binaan bisa dikunjungi keluarga secara langsung.



“Seluruh pemberian layanan dan hak lainnya kami pastikan Gratis dan kami berikan layanan khusus hari raya berupa kunjungan keluarga secara langsung selama 3 hari kedepan," lanjutnya.


Redy juga berharap momentum Idul Fitri kali ini menjadikan seluruh warga binaan menyadari segala kesalahan, introspeksi diri, saling memaafkan dan kedepan menjadi pribadi yang lebih baik.


"Momentum Idul Fitri kali ini, kami berharap menjadikan seluruh warga binaan dapat menyadari segala kesalahan, introspeksi diri, saling memaafkan dan kedepan menjadi pribadi yang lebih baik," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner