Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolresta Magelang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada Serentak November 2024

Redaksi
Saturday, April 27, 2024
Last Updated 2024-04-26T18:41:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Tedy M


MAGELANG | SUARAGLOBAL.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November 2024, Kapolresta Magelang Polda Jateng, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah mereka. Ajakan tersebut disampaikan dalam acara Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat di Masjid Al Mansyur Dusun Tenggalar RT 01/08 Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang pada Jumat (26/04/2024).


Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H., yang mewakili Kapolresta Magelang, mengungkapkan bahwa perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar. Dia menegaskan bahwa semua calon pemimpin memiliki visi misi yang jelas dan tujuan yang sama untuk kemajuan masyarakat. Meskipun demikian, ia menekankan pentingnya tetap menjaga persatuan dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan politik.


"Tetap rukun, adem ayem, dan damai. Kita yakin pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu mensejahterakan masyarakat, sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujar AKP Anas Syarifudin.


Selain itu, Kasat Binmas juga mengingatkan tentang meningkatnya kasus yang melibatkan remaja dan pelajar dalam perilaku negatif, seperti mengonsumsi minuman keras dan tawuran. Ia mengajak orang tua dan masyarakat untuk lebih memperhatikan pergaulan dan aktivitas anak-anak mereka guna mencegah mereka terjerumus dalam perilaku yang melanggar hukum.


"Mari kita lebih jeli dalam mengawasi anak-anak kita. Jangan sampai kita terlalu mengabaikan mereka sehingga mereka terpengaruh oleh ajakan-ajakan yang tidak baik," imbau AKP Anas Syarifudin.


Lebih lanjut, Kapolresta Magelang melalui Kasat Binmas mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak kejahatan atau pelanggaran hukum. Dia menegaskan bahwa kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan mereka.


"Tindakan melaporkan juga merupakan upaya menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Jangan takut melapor, karena polisi membutuhkan bantuan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tambah AKP Anas Syarifudin.


Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat yang dilakukan Polresta Magelang juga dilakukan di wilayah lainnya pada hari yang sama, termasuk di Masjid Al-Mutaqin Dusun Cokro, Desa Cokro, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang yang dipimpin oleh Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., serta di Masjid Baiturohman Dusun Pancar Desa Ngampeldento, Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner