Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


6 Bakal Calon Bupati Ambil Formulir Pendaftaran di DPC Gerindra Buru, Tukuboya : Infrastruktur partai sangat siap

Redaksi
Tuesday, April 30, 2024
Last Updated 2024-04-30T14:45:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
6 Bakal Calon Bupati Buru telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Gerindra.


Laporan: Fajrin Nirwan S


NAMLEA | SUARAGLOBAL.COM – Tercatat sudah enam bakal calon (Balon) kepala daerah yang mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru.


Namun hingga saat ini baru satu orang yang melakukan pengembalian berkas, yakni anggota DPRD Provinsi Maluku Ikram Umasugi dari Partai Kebangkitan Bangsa.


Diketahui enam Bakal calon Bupati Buru yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Gerindra, yakni Muhammad Satrio Bagus Primasti, Muhammad Daniel Rigan, Beng Idrus Duwila, dr. Helmi Koharjaya, Aziz Hentihu dan Ikram Umasugi.


Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Kabupaten Buru kepada awak media, Muhammad Rustam Fadly Tukuboya saat ditemui disela-sela rapat Paripurna DPRD Kabupaten Buru,Selasa sore.


“Sejak mereka melakukan proses pengambilan formulir pendaftaran baru satu orang Balon bupati yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan, yakni Ikram Umasugi,” ungkap Tukuboya.


Anggota DPRD Buru itu mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 24 April kemarin, sampai hari ini, jumlah Balon kepala daerah yang telah mendaftar di DPC Partai Gerindra sebanyak enam kandidat.


Menariknya semua yang daftar merupakan kandidat bakal calon bupati namun untuk Balon wakil bupati hingga saat ini belum ada pendaftar.


Ia pun mengunggkap jika kemungkinan kandidat lain bakal mengembalikan berkas pada saat detik-detik akhir penutupan pendaftaran.


“Kami sudah konfirmasi ke masing-masing LO dan tim dari lima Balon Bupati tersebut, dan kemungkinan pengembalian berkas itu dilakukan pada injury time, antara tanggal 4, 6 atau 7 Mei,” terang Tukuboya.


Politisi senior Partai Gerindra itu berharap, para calon pemimpin masa depan Kabupaten berjuluk Bupolo ini dapat berproses di Partai Gerindra dengan sebaik mungkin, sehingga dalam tahapan-tahapan selanjutnya dapat menjadi satu kesimpulan DPP, untuk kemana rekomendasi Partai Gerindra itu akan berlabuh.


“Kami Partai Gerindra sendiri tentu cukup siap, infrastruktur partai, baik itu di tingkat kecamatan sampai ke tingkat ranting sangat siap, dan mesin politik Partai Gerindra akan bekerja kepada siapa pun calon bupati yang akan direkomendasikan Partai Gerindra,” pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner