Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polri Terjunkan 2.678 Personil Gabungan Di Depan Gedung DPR/MPR RI Untuk Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Redaksi
Friday, March 8, 2024
Last Updated 2024-03-10T06:30:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

 

Laporan: Anta 


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menurunkan sebanyak 2.678 personil gabungan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR/MPR RI) untuk melayani masyarakat yang akan menyampaikan pendapat mereka. Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Metro Jakarta Pusat, menyatakan bahwa personil gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, dan instansi terkait lainnya. (Jum’at 08/03/2024)


"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di depan Gedung DPR/MPR RI, kami melibatkan sejumlah 2.678 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan Instansi terkait," ujar Kombes Pol Susatyo.


Personil tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar DPR/MPR RI untuk mengamankan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam kawasan tersebut. Penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar DPR/MPR RI akan diberlakukan secara situasional sesuai dengan perkembangan dinamika situasi di lapangan.


Kombes Pol Susatyo juga menyatakan, "Kita lihat nanti jumlah massanya, bila nanti di depan DPR/MPR RI massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lintas yang akan mengarah ke depan Gedung DPR/MPR RI akan kami alihkan, penyekatan di Pulau Dua. Kendaraan dari jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR/MPR RI kami tutup dan diluruskan ke arah Slipi."


Dia menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan, serta humanis.


"Kami menghimbau kepada para korlap dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa. Lakukan aksi unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak anarkis, dan tidak merusak fasilitas umum. Hormati dan hargai pengguna jalan lain yang akan melintas di depan Gedung DPR/MPR RI," tegasnya.


Kombes Pol Susatyo juga menambahkan, "Dengan persiapan dan kesiapan pengamanan yang sudah kami lakukan, kami menghimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi unjuk rasa nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif."


Dengan demikian, Polri telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan di depan Gedung DPR/MPR RI berlangsung secara damai dan terkontrol. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner