Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Kendal Menyambangi Narapidana Terorisme Asal Kendal di Lapas Kelas II B Tegal

Redaksi
Friday, March 8, 2024
Last Updated 2024-03-10T06:31:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Imam S


KENDAL| SUARAGLOBAL.COM - Narapidana terorisme asal Kabupaten Kendal, An. BB, yang sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan dipindahkan ke Lapas Kelas II B Tegal pada bulan Desember 2023, mendapatkan kunjungan dari Kasat Intelkam Polres Kendal dan anggota Satuan Intelkam Polres Kendal pada hari Kamis. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan narapidana yang telah melaksanakan Ikrar Setia Terhadap NKRI di Lapas Kelas II B Tegal.


Menurut Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Tegal, Sigit Riyanto, An. BB merupakan warga Kabupaten Kendal dan telah melaksanakan ikrar setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di lapas tempatnya ditahan. Setelah melaksanakan ikrar tersebut, An. BB telah mengajukan permohonan remisi yang telah disetujui, serta saat ini sedang dalam proses permohonan Cuti Menjelang Bebas (CMB) di Kementerian. 


AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Kendal, menjelaskan bahwa An. BB sebelumnya terkait dengan Kelompok Jamaah Islamiyah, namun kini telah berkomitmen kepada NKRI. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program prioritas Polri tentang penanggulangan terorisme dan radikalisme.


Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, SIK, menegaskan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan An. BB menjelang pembebasannya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kendal dalam mendukung program prioritas Polri tentang penanggulangan terorisme dan radikalisme.


Dengan mendapatkan remisi dan dalam proses mendapatkan CMB, An. BB diperkirakan akan segera pulang ke Kabupaten Kendal setelah melaksanakan masa tahanannya di Lapas Kelas II B Tegal.





















Pada Hari Kamis tanggal 07 Maret 2024 Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, MH yang diwakili Kanit IV Satuan Intelkam Polres Kendal IPTU Aris Munandar, SH bersama Anggota datang menyambangi Narapidana Terorisme asal Kabupaten Kendal An. BB yang saat di Lapas Kelas II B Tegal dengan didampingi oleh Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Tegal Bapak Sigit Riyanto. 


Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Tegal Sigit Riyanto menuturkan bahwa Narapidana Terorisme An. BB merupakan warga Kabupaten Kendal dan sudah melaksanakan Ikrar Setia Terhadap NKRI yang dilaksanakan di Lapas Kelas II B Tegal. Setelah melaksanakan Ikrar Setia Terhadap NKRI dari Pihak Lapas Kelas II B Tegal sudah mengajukan Permohonan Remisi dan Narapidana Terorisme An. BB sudah mendapatkan Remisi dan saat ini juga sudah mengajukan Cuti Menjelang Bebas (CMB) dan sudah di Proses di Kementerian Tambah Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Tegal Sigit Riyanto. 


Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, MH menyampaikan Bahwa Narapidana Terorisme An. BB merupakan warga Kabupaten Kendal yang dahulu terkait dengan Kelompok Jamaah Islamiyah, saat ini yang bersangkutan sudah melaksanakan Ikrar Setia Terhadap NKRI yang dilaksanakan di Lapas Kelas II B Tegal. Dalam waktu dekat Narapidana Terorisme An. BB akan pulang ke Kendal sehingga dari Satuan Intelkam Polres Kendal menyambangi Narapidana Terorisme An. BB di Lapas Kelas II B Tegal sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik. 

Bahwa kegiatan Satuan Intelkam Polres Kendal ini juga dalam rangka mendukung kegiatan Prioritas Polri Program II Tentang Penanggulangan Terorisme / Radikalisme dan Intoleransi oleh Polres Kendal Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Susilo Kalis Rubiyono, SH, MH menambahkan. 


Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, SIK menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Satuan Intelkam Polres Kendal terhadap Narapidana Terorisme An. BB warga Kendal yang ditahan di Lapas Kelas II B Tegal dalam rangka menjalin komunikasi dikarenakan tidak lama lagi Narapidana Terorisme tersebut akan mendapatkan Cuti Menjelang Bebas (CMB). 

Bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan Prioritas Polri Program II Tentang Penanggulangan Terorisme / Radikalisme dan Intoleransi oleh Polres Kendal tutur Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, SIK. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner