Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Gelar Pasukan OKLC 2024: Kapolres Salatiga Mendorong Kesadaran Lalu Lintas

Redaksi
Saturday, March 2, 2024
Last Updated 2024-03-02T04:15:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo 


SALATIGA | BERITA-GLOBAL - Polres Salatiga telah menggelar acara gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari Senin, 4 Maret hingga 17 Maret 2024, di lapangan apel Bhayangkara Polres Salatiga. (02 Maret 2024)


Sebanyak 350 personil terlibat dalam kegiatan ini, yang terdiri dari anggota internal Polres Salatiga, jajaran Polsek, pelajar, komunitas motor, dan instansi terkait.


Dalam amanatnya, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari M.Psi., M.Si., P.Si., menegaskan pentingnya pendekatan edukasi kepada masyarakat melalui upaya preemtif dan preventif dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Meskipun demikian, penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas tetap dilakukan menggunakan tilang.


Sebagai bagian dari upaya preemtif, jajaran lalu lintas Polres Salatiga akan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada berbagai komponen masyarakat, termasuk pondok pesantren, sekolah-sekolah, serta melakukan pengecekan kendaraan dan menggelar klinik kesehatan bagi para pengemudi.


Operasi ini akan menargetkan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat menimbulkan kemacetan, pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.


Kapolres menegaskan bahwa sasaran utama Operasi Keselamatan Candi 2024 adalah pelanggaran seperti penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi, melawan arus, tidak menggunakan helm/sabuk keselamatan, menggunakan handphone saat berkendara, parkir melanggar aturan, melampaui batas kecepatan, serta melebihi muatan dan dimensi kendaraan.


Acara gelar pasukan hari ini melibatkan 350 personil baik dari Polres Salatiga maupun instansi terkait lainnya. "Harapan kami dengan diberlakukannya operasi keselamatan lalu lintas Candi 2024 ini adalah agar masyarakat semakin tertib berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta agar kota Salatiga tetap terjaga kondusifitasnya," tutup AKBP Aryuni Novitasari. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner