Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Babinsa Desa Wiru Kawal Penyaluran Bansos Beras Tahap 2 Di Bringin

Redaksi
Friday, March 1, 2024
Last Updated 2024-03-01T04:12:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  



Laporan: W Widodo 


KAB SEMARANG| BERITA-GLOBAL - Pada Jumat (01/03), Sertu Supriyanto, anggota Koramil 04/Bringin, turut serta dalam monitoring dan pendampingan saat pelaksanaan Penyaluran Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Bansos Tahap 2 di Desa Wiru, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang. Penyaluran ini diberikan kepada 343 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan alokasi 10 Kg/KK, dan berlangsung di Balai Desa Wiru.


Selain memastikan kelancaran penyaluran, kehadiran Sertu Supriyanto juga bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan sosial berupa beras ini dapat diterima dengan tertib oleh keluarga penerima manfaat. Bantuan sosial ini menjadi harapan bagi banyak keluarga di tengah kenaikan harga beras belakangan ini.


"Saya juga memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan," tegas Sertu Supriyanto.


Pemantauan yang dilakukan mencakup pemeriksaan kualitas beras, proses distribusi, dan kepatuhan terhadap antrian yang telah ditetapkan. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa penyaluran bansos beras dilakukan dengan aman dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.


Selain itu, petugas juga menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat agar mematuhi dan mengikuti arahan saat penyerahan bantuan tersebut.


"Penerimaan Bansos oleh KPM didasarkan pada pendataan yang dilakukan oleh aparat Desa melalui RT, RW, dan Desa setempat bagi warga kurang mampu di lingkungan masing-masing," jelasnya.


Di tempat terpisah, Danramil 04/Bringin, Katen Kav Sudarto, menyatakan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen Babinsa Koramil 04/Bringin dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menyediakan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Dengan adanya pengawasan dan pendampingan dari Babinsa, diharapkan penyaluran bansos beras kepada 343 keluarga penerima manfaat ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu meringankan beban keluarga-keluarga yang membutuhkan di Desa Gempolsari," pungkas Danramil. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner