Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Sukacita Natal 2023, Sebanyak 19 Narapidana Rutan Kelas IIB Salatiga Menerima Remisi Khusus

Redaksi
Tuesday, December 26, 2023
Last Updated 2023-12-26T06:34:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Sebanyak 19 (sembilan belas) Narapidana Rutan Kelas IIB Salatiga menerima remisi khusus hari raya Natal Tahun 2023.


Secara simbolis remisi Natal diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pujiastuti dan Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit yang didampingi Kepala Rutan Salatiga Redy Agian kepada Narapidana yang disaksikam jajaran forkopimda Kota Salatiga.


Redy Agian mengatakan ada 19 orang narapidana yang mendapat remisi khusus hari natal kali ini dengan besaran 15 hari hingga 1 bulan.


"Ada 19 Narapidana yang mendapat remisi Natal ini, sekaligus menjadi penghargaan bagi narapidana yang telah menjalani pembinaan dengan baik dan tidak melanggar aturan, termasuk mengikuti program kerohanian," katanya.


Redy lebih lanjut menjelaskan remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan.


"Remisi diberikan pada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, seperti telah menjalani pidana minimal 6 bulan, tidak terdaftar pada register F, serta turut aktif mengikuti program pembinaan," jelasnya.


Redy juga berharap pada narapidana yang mendapat remisi pada khususnya dan seluruh warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dan menumbuhkan kesadaran bagi mereka umtuk menjadi pribadi yang lebih taat beragama, serta mengapresiasi seluruh warga binaan yang telah taat dan patuh pada aturan.


Sementara itu salah satu penerima Remisi Fani Candra yang terjerat perkara narkotika mengaku senang dan bahagia.


"Saya sangat senang dan bahagia mendapat remisi sebesar 1 bulan, kedepan dengan pengurangan hukuman ini, saya berjanji akan menjadi pribadi yang lebih baik terlebih dalam perayaan suasana natal, semoga semua teman-teman disini selalu dalam berkat Tuhan," ucapnya.


Selepas pemberian remisi dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah bersama natal bersama Gereja Bethany dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner