Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


HUT Ke-34 Purna Paskibraka Indonesia: Prajurit Kodim 0714/Salatiga Beraksi, Peduli Sesama Menggelar Donor Darah

Redaksi
Wednesday, December 27, 2023
Last Updated 2023-12-27T04:09:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-34 Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Prajurit Kodim 0714/Salatiga bersama PPI Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan donor darah. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan sebagai perayaan ulang tahun organisasi yang beranggotakan para alumni petugas pengibar bendera.


Kegiatan donor darah berlangsung di Selasar Jalan Kartini, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Rabu (27/12). Vina Ramadhani, perwakilan dari Pengurus PPI Kota Salatiga, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu even sosial yang diadakan oleh organisasi kemasyarakatan ini, yang anggotanya mayoritas adalah alumni petugas pengibar bendera.


Dalam keterangannya kepada Penerangan Kodim 0714/Salatiga, Vina Ramadhani menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai perayaan HUT PPI Ke-34, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PPI Kota Salatiga kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah dengan bekerja sama PMI Kota Salatiga dan Dinas Kesehatan Kota Salatiga," katanya.


Siswa kelas XII SMA N 1 Salatiga ini juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0714/Salatiga yang turut mendonorkan darah mereka. "Alhamdulilah kegiatan ini terlaksana dengan baik, terima kasih untuk Bapak-Bapak TNI dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan donor darah ini," tambahnya.


Peltu W.Yudha.W, salah satu Pelatih Paskibraka, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan donor darah bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga memperkuat solidaritas dan kekompakan Paskibraka Indonesia Kota Salatiga. "Kegiatan seperti ini adalah bukti kepedulian dan kekompakan yang dilandasi jiwa sosial mereka," tegas "Pak Y" sapaan akrabnya oleh anak-anak Paskibraka Kota Salatiga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner