Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Jamin Kesiapan Tugas Ops Mantab Brata, Perwira Polres Salatiga Gelar Latihan Dalmas

Redaksi
Wednesday, December 6, 2023
Last Updated 2023-12-06T12:13:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres AKBP Aryuni Novitasari memimpin latihan Pengendalian Massa (Dalmas) untuk memastikan kesiapan perwira Polres Salatiga. Latihan dilaksanakan di Lapangan Hitam Polres Salatiga pada Rabu, 06 Desember 2023.


Dalam pengarahan, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi menyatakan bahwa latihan dalmas ini bertujuan agar seluruh perwira memahami pergerakan pasukan saat pengendalian massa. Dia menekankan pentingnya kesiapan personel serta perlengkapan dan peralatan operasional.


"Kami ingin memastikan seluruh perwira memahami pergerakan pasukan saat pengendalian massa, sehingga apabila ada kekurangan personil, dapat dilibatkan dalam pelaksanaan tugas," ucap AKBP Aryuni Novitasari.


Sebelumnya, Polres Salatiga telah melatih Power On Hand Kapolres Salatiga, terdiri dari 65 personel Dalmas dan 25 personel pengurai massa (raimas). Latihan dalmas perwira ini menekankan aspek keselamatan, kekompakan, dan kedisiplinan sebagai contoh bagi anggota lainnya.


"Perwira adalah contoh bagi anggotanya, dan dalam latihan ini, keselamatan, kekompakan, dan kedisiplinan harus diutamakan," pesan AKBP Aryuni Novitasari.


Latihan dalmas melibatkan aspek dasar pengendalian massa, mulai dari cara memegang tongkat dan tameng, cara berjalan, cara mendorong dan mendesak massa, hingga sikap berlindung. Seluruh persiapan tersebut diarahkan untuk memastikan lancarnya dan amannya Operasi Mantap Brata 2023-2024. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner