Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Tolak Perundungan Anak, SDN Sruwen 03 Gelar Sholawat Bersama

Redaksi
Friday, October 6, 2023
Last Updated 2023-10-06T07:11:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


UNGARAN | BERITA-GLOBAL.COM.COM - Ada kegiatan luar sekolah yang patut diapresiasi. Ditengah maraknya  isu perundungan  dan kasus kekerasan yang terjadi dilingkungan pendidikan, namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh SDN Sruwen 03, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang, kamis (5/10/2023) malam.


Sekolah yang berada ditengah Dusun Duren Sawit Desa Sruwen kecamatan Tengaran ini justru melakukan kegiatan positif. Pihak Sekolah mengandeng masyarakat dan Alumni menggelar "SDN Sruwen 03 Bersholawat" bersama Gus Wahid Syarifudin Ahmad dari Yogyakarta. 


Kepada wartawan, Kepala Sekolah SDN Sruwen 03, Siti Toyibah mengatakan, tujuan utama digelarnya Sholawatan ini adalah  dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.


Selain itu Sekolah ingin menunjukkan bahwa keberadaanya  masih ada, ditengah ketatnya persaingan saat ini.


 “Kami sengaja mengelar acara ini agar masyarakat tahu sekolah kami masih ada, buktinya dengan dukungan semua pihak acara ini bisa kita gelar,” ujar Toyibah.


Dirinya menambahkan jika  sampai saat ini  di lingkungan sekolahnya tidak ada kasus kekerasan pada anak didik, sehingga orang tua tidak perlu ragu dan khawatir saat menitipkan anak mereka.


Kepala Korwilcambiddik Kecamatan Tengaran, Eko Lesmono mengatakan jika kegiatan sholawatan ini baru di SD Sruwen  03 yang mengadakan.


“Baru di Sruwen berhasil menggelar kegiatan keagamaan, dengan jumlah jamaah yang hadir ribuan, Korwil mengapresiasi pihak sekolah,” ujar Eko bangga.


Sementara itu kegiatan dimalam jumat tersebut juga dihadiri oleh kades, camat dan ketua komisi D DPRD, Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito.


Dalam sambutanya, Pujo Pramujito meminta agar sekolah terus melakukan inovasi dan promosi agar dalam ppdb mendapatkan siswa baru, selain itu juga untuk mencegah munculnya kasus kekerasan,  sekolah membentuk team anti kekerasan. 


“Selaku ketua komisi D saya berharap dikabupaten Semarang tidak ada kasus kekerasan, kami juga apresiasi pada SD Sruwen karena telah mengadakan kegiatan positif,” ujar Jito panggilan akrab Pujo Pramujito.


Dalam sholawwatan yang dibawakan  Wahid Syarifudin Ahmad, atau yang lebih dikenal dengan  Gus Wahid. Kyai yang menjadi menjadi ikon  kalangan remaja masa kini. Mampu menyedot perhatian ribuan warga sekitar Tengaran. Apalagi sosoknya tidak asing bagi para Syekhermania atau pecinta Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.



Bahkan setiap kali diadakan majlis sholawat dan doa bersama Al Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Gus Wahid selalu hadir di tengah-tengah jamaah. Kesederhanaan dan kerendahan hatinya membuat ribuan orang terpesona  saat mendengarkan suara indahnya dalam melantunkan sholawat bersama Habib Syech dan Syekhermania.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner