Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

 


Kembali Terjadi Laka Lantas Di Jalan Lingkar Salatiga, Mini Bus Membawa Rombongan Santri Terguling

Redaksi
Tuesday, October 24, 2023
Last Updated 2023-10-24T07:36:14Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini




Laporan: W Widodo


 SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) tepatnya di turunan Salib Putih, Selasa (24/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut melibatkan mini bus nopol K 7806 QC yang dikemudikan Zaki (21).


Minibus tersebut membawa penumpang rombongan santri dari Ponpes Al Iman Purworejo.


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani mengatakan, diduga kecelakaan tersebut karena minibus mengalami gagal fungsi rem atau rem blong.


"Kendaraan terguling akibat gagalnya fungsi rem ditambah medan jalan yang turun curam dan menikung tajam,"kata Iptu Henri saat dikonfirmasi wartawan.


Iptu Henri menjelaskan, kendaraan minibus melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga. Karena laju kendaraan tidak bisa dikendalikan sehingga terguling.


"Dalam peristiwa tersebut 9 orang dari 18 penumpang mengalami luka-luka dan semuanya sudah mendapatkan perawatan di RSUD Salatiga,"jelasnya.


Iptu Henri menambahkan, kami dari Polres Salatiga tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan secara rutin dan berkala untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 


"Selalu hati-hati dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas dan patuhi aturan batas kecepatan. Keselamatan diri sendiri dan penumpang adalah yang utama,"pesan Iptu henri.


Zaki (21) pengemudi mini bus mengatakan, kendaraannya mengangkut sekitar 20-an santri rombongan dari Purworejo  dengan tujuan Demak. 


“Ketika berangkat kondisi kendaraan baik-baik saja, rem juga berfungsi dengan baik,” kata Zaki saat ditemui di lokasi kejadian.


Namun ketika sampai di turunan Salib Putih, ia merasakan remnya mengalami gangguan karena tidak berfungsi dengan baik. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan pengedara lain, Zaki pun mencoba untuk membunyikan klakson agar kendaraan lain menyingkir.


"Setiba di perempatan Salib Putih laju kendaraan tidak bisa dikendalikan sehingga akhirnya menabrak gason di tengah jalan dan juga menabrak pulau jalan dan langsung terguling ke tengah jalan dan mengalami kerusakan di bagian body depan dan samping,"terang Zaki.(*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner