Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Satlantas Polres Salatiga Bersama Dispenda Dan Jasa Raharja, Sosialisasikan Patuh Pembayaran Pajak

Redaksi
Wednesday, September 6, 2023
Last Updated 2023-09-06T06:13:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Operasi Zebra Candi 2023 yang berlangsung selama 14 hari sejak Senin 4/09/2023 hingga Minggu 17/09/2023, pada hari kedua Satlantas Polres Salatiga bersama Dispenda dan Jasa Raharja, melaksanakan sosialisasi patuh pajak kendaraan bermotor terhadap pengguna jalan yang melintas di Jl.Jendral Sudirman Kota Salatiga, Rabu, 06/09/2023.


Sosialisasi patuh pajak kendaraan bermotor tersebut dihadiri Kabagops Polres Salatiga, Kompol Muchammad Zazid, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Angraini, S.H, Kadispenda Kota Salatiga, Kepala Cabang Jasa Raharja Kota Salatiga,  seluruh Kasatgas Operasi Zebra Candi, Kaposko Ops Zebra 2023 dan anggota yang terlibat Ops Zebra Candi 2023 lebih kurang 50 (lima puluh) orang.


Dalam kegiatannya, Aparat Kepolisian  bersama dengan instansi terkait yaitu dari Dispenda dan Jasa Raharja melaksanakan pemeriksaan terhadap pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan Jendral Sudirman, apabila ada pengguna kendaraan bermotor yang mati pajaknya dihimbau untuk melakukan pembayaran di Mobil Samsat Keliling yang sudah disediakan, kemudian apabila ada pengendara yag tidak memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) dihimbau untuk membuat SIM di Kantor Satpas Polres Salatiga.


"Selain sosialisasi patuh pajak kendaraan bermotor kita juga sampaikan kepada pengguna jalan raya untuk patuh, tertib dan disiplin dalam berlalu lintas karena saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Candi 2023, yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan guna menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecekalaan lalu lintas, jelas AKP Suci Anggraini, S.H, M.H.


Dari kegiatan ini puluhan pengendara motor yang terjaring karena telat pajak langsung melakukan pembayaran di Mobil Samsat Keliling, namun ada beberapa yang belum membayar karena uang yang dibawa tidak cukup, setelah kita lakukan peneguran juga dihimbau untuk segera membayar pajak, tambah AKP Suci Nugraheni, S.H, M.H.


Kepada pengendara yang tertib pajak juga kita berikan apresiasi dengan pembagian coklat. Kegiatan berjalan aman dan lancar, masyarakat juga menyambut antusias adanya sosialisasi tertib pajak yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Salatiga.


Rumi salah seorang pengendara motor yang tertib pajak dan mendapatkan coklat mengaku bahwa dirinya tertib pajak karena menyadari bahwa itu merupakan kewajiban,  tidak ada rasa was-was apabila kita tertib membayar pajak, terima kasih coklatnya,  ungkapnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner