Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Upacara Resepsi Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731: Satukan Tekad Surabaya Hebat

Redaksi
Saturday, June 1, 2024
Last Updated 2024-06-01T09:15:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM – Bertempat di Halaman Balai Kota Surabaya, kegiatan Upacara Resepsi Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 tahun 2024 berlangsung dengan khidmat. Dengan tema "Satukan Tekad Surabaya Hebat", acara ini dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan. (31 Mei 2024)


Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan kedatangan para tamu undangan yang disambut dengan penuh antusiasme. Inspektur upacara, Bapak Eri Cahyadi, ST., MT., yang juga merupakan Walikota Surabaya, memimpin jalannya upacara. Sementara itu, Bapak Yudi Eko Handono, SIP., MIP., Camat Tambaksari, bertindak sebagai Komandan Upacara.


Dalam sambutannya, Eri Cahyadi menekankan pentingnya peran serta seluruh warga Surabaya dalam pembangunan kota. "Kota Surabaya tidak dibangun hanya oleh Pemerintah Kota, namun peran warga sangatlah penting.


 Pembangunan kota ini dilakukan untuk menyongsong Indonesia Emas di masa depan dengan bergotong royong, saling melengkapi, dan menyelesaikan permasalahan bersama," ujarnya.


Selain itu, Walikota juga menyoroti tantangan yang dihadapi selama masa kepemimpinannya. "Selama kepemimpinan, kita diuji dengan berbagai macam ujian. Namun, kita terus berguru kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk membangun kota ini dengan dasar akidah agama, agar dapat mempersatukan warga dan meningkatkan kesejahteraan Arek Surabaya."


Rangkaian upacara juga diisi dengan pembacaan sejarah singkat Kota Surabaya oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, D. Adi Sutarwijono, SIP., serta penghormatan kepada Panji Kota Surabaya.


Acara dilanjutkan dengan penampilan parade musik patrol dan kolaborasi seni tari dari siswa SD dan SMP Kota Surabaya, serta penayangan video ucapan selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 dari Mendagri RI dan Pj. Gubernur Jatim.


Sebagai puncak acara, Eri Cahyadi melakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan kepada warga dan anggota Forkopimda Kota Surabaya yang telah berkontribusi dalam pembangunan kota surabsya.

 

"Program padat karya dan pemanfaatan seluruh aset milik Pemerintah Kota Surabaya terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Anggaran kota juga dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan rakyat," tambah Eri.


Upacara yang berlangsung hingga pukul 09.40 WIB ini ditutup dengan peresmian Bantuan Hukum kepada warga Kota Surabaya oleh Walikota bapak Eri Cahyadi,


 didampingi Ketua DPC Peradi Kota Surabaya. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, mencerminkan semangat gotong royong dan tekad kuat untuk menjadikan Surabaya sebagai kota yang hebat.


Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi dan perayaan bagi warga Surabaya, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat tekad dan semangat dalam membangun kota yang lebih baik di masa depan.

 Dengan tema "Satukan Tekad Surabaya Hebat", diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat terus bersinergi dalam mewujudkan visi besar tersebut. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner