Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Satlantas Polres Boyolali Tingkatkan Pengaturan Lalu Lintas untuk Kenyamanan Pengguna Jalan

Redaksi
Friday, June 7, 2024
Last Updated 2024-06-07T07:16:02Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 

Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali terus melakukan pengaturan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga pengguna jalan. Seperti biasanya, pada Kamis (06/06/2024), Satlantas Polres Boyolali melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, mengantisipasi kemacetan, dan mencegah kecelakaan lalu lintas.


Personel Satlantas Polres Boyolali ditempatkan di berbagai titik strategis seperti persimpangan, depan sekolah, serta lokasi yang ramai dan rawan kecelakaan. Pengaturan ini dilakukan sebagai bagian dari rutinitas harian mereka.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto, S.T.K., S.I.K., M.T. menyatakan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan agenda rutin Satlantas Polres Boyolali. "Pagi hari adalah awal aktivitas masyarakat, baik itu untuk perkantoran maupun sekolah. Oleh karena itu, pengaturan arus lalu lintas di pagi hari rutin kami laksanakan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya," jelasnya.


Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pihaknya berharap masyarakat yang hendak memulai aktivitas di pagi hari selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. "Kami berharap para pengguna jalan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjadi polisi bagi diri sendiri demi keselamatan diri dan orang lain," ujarnya.


Pengaturan lalu lintas ini tidak hanya bertujuan untuk kelancaran arus kendaraan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, terutama saat jam sibuk di pagi hari. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polres Boyolali untuk mendukung keselamatan berlalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan di wilayah Boyolali.


Dengan adanya pengaturan ini, diharapkan masyarakat semakin disiplin dan tertib dalam berlalu lintas sehingga bisa mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan yang kerap terjadi, terutama di titik-titik yang rawan. Polres Boyolali terus mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjaga keselamatan selama di jalan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner