Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Gresik Gelar Binrohtal Bersama Ustadz Alamul Huda untuk Tingkatkan Keimanan Anggota

Redaksi
Thursday, June 6, 2024
Last Updated 2024-06-06T09:20:48Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Ninis Indrawati


GRESIK | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota, Polres Gresik mengadakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personel Polres Gresik dan jajarannya di Masjid Al-Aziz, Polres Gresik. Kegiatan ini digelar pada Kamis, 6 Juni 2024, dan dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Gresik.


Kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter dan moral personel yang berakhlak mulia dan profesional dalam menjalankan tugas. Selain itu, Binrohtal juga diharapkan dapat memperkuat soliditas dan sinergitas antar personel dalam mewujudkan Polri yang Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.


Dalam ceramahnya, Ustadz Alamul Huda menyampaikan beberapa pesan penting yang dapat menjadi pegangan bagi para anggota Polres Gresik dalam kehidupan sehari-hari dan saat menjalankan tugas. Pesan-pesan tersebut meliputi:


1. Bersabar Kesabaran adalah sifat terpuji dalam Islam. Ustadz Alamul Huda mengingatkan bahwa bersabar dalam menghadapi segala cobaan dan rintangan hidup adalah kewajiban bagi setiap Muslim.


2. Bersyukur Rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT akan membuat seseorang lebih bahagia dan optimis dalam menjalani hidup. Ustadz Alamul Huda menekankan pentingnya selalu bersyukur dalam keadaan apapun.


3.Memperbanyak Istighfar Istighfar adalah tindakan memohon ampunan kepada Allah SWT. Menurut Ustadz Alamul Huda, memperbanyak istighfar dapat membantu membersihkan diri dari dosa dan kesalahan.


Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menambahkan bahwa kegiatan Binrohtal ini sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Polres Gresik. Beliau juga menggarisbawahi beberapa manfaat dari kegiatan ini, antara lain:


Memperkuat Akidah Kegiatan Binrohtal diharapkan dapat memperkuat keyakinan agama para personel.

Membentuk Karakter dan Moral yang Berakhlak Mulia Dengan mengikuti Binrohtal, personel diharapkan memiliki karakter yang baik dan moral yang tinggi.

Meningkatkan Motivasi dalam Menjalankan Tugas Keimanan yang kuat dapat meningkatkan motivasi para personel dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Memperkuat Soliditas dan Sinergitas Antar Personel Binrohtal juga bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kerjasama di antara personel Polres Gresik.


"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas personel Polri. Dengan mengikuti Binrohtal secara rutin, diharapkan personel Polri dapat menjadi pribadi yang lebih beriman, bertaqwa, dan profesional dalam menjalankan tugasnya," ucap AKBP Adhitya Panji Anom.


Polres Gresik berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan Binrohtal secara rutin sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kepolisian. Dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat, diharapkan personel Polres Gresik dapat menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi tinggi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Kegiatan Binrohtal ini tidak hanya menjadi sarana peningkatan spiritual, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara sesama personel, sehingga tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan penuh kebersamaan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner