Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


TNI AL Gelar Latihan Gerakan Kapal ke Pantai dengan Fokus pada Kendaraan Pendarat Amfibi BTR 50 P(M)

Redaksi
Thursday, May 30, 2024
Last Updated 2024-05-30T16:26:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa


Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) dari TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Surabaya), telah melakukan latihan profesional dengan mengerahkan kru dan materiel kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 P(M) pada Latihan Gerakan Kapal ke Pantai (GKK) lintas permukaan. Latihan ini merupakan bagian dari rangkaian Latihan Satuan Dasar II dan Latihan Satuan Lanjutan I (LSD II dan LSL I) TW II TA 2024 yang meliputi berbagai materi dan simulasi operasi amfibi di kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya pada Kamis (30/05/2024).


Ranpur BTR 50 P(M) digunakan sebagai salah satu sarana lintas laut kendaraan amfibi pada tahap serbuan operasi amfibi. Fokus latihan ini adalah pada pengetahuan kendaraan pendarat amfibi, ruang muat, dan daftar muat Ranratfib.


Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., Komandan Yonranratfib 2 Mar, menjelaskan bahwa kegiatan GKK sangat relevan dengan tugas pokok dan fungsi Satuan Yonranratfib 2 Mar sebagai penyedia kendaraan amfibi. Kolaborasi dalam latihan dengan jajaran Satuan Pelaksana (Satlak) Menkav 2 Mar lainnya diharapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


Lebih lanjut, Komandan Yonranratfib 2 Mar menekankan pentingnya latihan ini dalam merefresh pengetahuan dan memastikan keselarasan pemahaman prosedur bagi kru Ranpur guna meningkatkan kemampuan menunjang terselenggaranya operasi amfibi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner