Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sinergi Positif Antara Kapolda Jateng dan Gerakan Pemuda Ansor dalam Menjaga Ketertiban Masyarakat

Redaksi
Thursday, May 2, 2024
Last Updated 2024-05-02T11:01:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, menghadiri acara Halal Bihal dan Silaturahmi dengan pengurus Gerakan Pemuda Ansor se-Jawa Tengah di Hotel Pandanaran Kota Semarang pada Kamis (2/5/24). Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Jawa Tengah, termasuk Ketua PW Ansor Jateng, H. Sholahudin Aly, serta pengurus GP Ansor dari berbagai kabupaten/kota wilayah Jawa Tengah.


Acara tersebut bertujuan untuk mempererat kerjasama yang telah terjalin antara GP Ansor se-Jawa Tengah dengan Polda Jateng, yang selama ini telah berjalan dengan baik. Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyatakan bahwa acara tersebut merupakan wujud kedekatan antara Kapolda Jateng dengan warga GP Ansor, mengingat perannya yang kolaboratif dengan ormas pendukung Harkamtibmas tersebut.


Dalam dialog hangat, Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan pentingnya sinergi antara Banser (Organisasi Kepemudaan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama) dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 


"Banser itu luar biasa, gerakannya sudah seperti Polisi paling tidak dalam hal tolong menolong, dalam hal Amar Makruf Nahi Mungkar, oleh karena itu Banser dan Polisi harus terus bersinergi," ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.


H. Sholahudin Aly menyambut positif pernyataan Kapolda Jateng tersebut dan mengungkapkan bahwa GP Ansor selalu berkolaborasi dengan kepolisian, seperti dalam pendirian ratusan Posko keamanan menjelang musim mudik. Ia juga menyampaikan harapannya agar acara tersebut dapat semakin mempererat hubungan antara Ansor dan Polda Jawa Tengah.


Menurut laman resmi ansor.id, Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi kepemudaan yang memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia, dengan fokus pada kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan. Diharapkan sinergi antara GP Ansor dan kepolisian akan terus berlangsung demi menjaga keamanan dan kedamaian di Jawa Tengah serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner