Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro Laksanakan Kunjungan Kerja ke Yonif 411/Pandawa

Redaksi
Wednesday, May 29, 2024
Last Updated 2024-05-29T09:42:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  



Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri (Yonif) 411/Pandawa/6/2 Kostrad yang berlokasi di Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Selasa (28/05/2024).


Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Wadanyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad Mayor Inf Adhi S. Nugroho. Acara penyambutan dimulai dengan penghormatan dari Pos 1 dan regu jaga dinas keamanan, dilanjutkan dengan pengalungan kain batik, tarian selamat datang, perkenalan Perwira, serta yel-yel penuh semangat oleh prajurit Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad. Kegiatan ini juga diakhiri dengan foto bersama dan penanaman pohon durian di depan Markas Komando (Mako) Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad.


Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Danrem Salatiga, Danbrigif 6/TSB, Dandim Salatiga, Dandenpom Salatiga, dan Wakapolres Salatiga.


Setelah acara penyambutan, di Ruang Transit Mako Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan satuan dari Wadanyonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad mengenai kondisi nyata satuan.


Selanjutnya, di Gedung Olahraga Mako Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit. Dalam pengarahannya, Mayjen TNI Anton Yuliantoro menekankan pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap satuan bagi setiap prajurit. "Setiap prajurit harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap satuannya sehingga akan tumbuh rasa malu apabila akan berbuat pelanggaran," tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa prajurit yang profesional hanya dapat dicapai melalui latihan yang keras, bertahap, bertingkat, dan berlanjut.


Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan profesionalisme prajurit Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad, serta mempererat hubungan antara pimpinan dan anggota satuan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner