Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Keren, Samsat Sampang Manjakan Masyarakat Dengan Layanan Antar Gratis Perpanjangan Pajak Kendaraan 2024

Redaksi
Sunday, May 26, 2024
Last Updated 2024-05-26T05:28:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Ninis Indrawati


SAMPANG | SUARAGLOBAL.COM - Surabaya Kantor Bersama Samsat Sampang terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat.


Inovasi yang kini diluncurkan, yakni layanan Artis (Antar Gratis) perpanjangan Pajak Kendaraan bermotor sesuai alamat yang disampaikan.


Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin dikonfirmasi melalui Kanit Regident, Ipda Sujiyono mengatakan jika inovasi Artis ini berangkat dari rasa keprihatinan, akibat antrian panjang saat mengurus surat-surat kendaraan bermotor.


“Dengan layanan Artis, masyarakat tidak perlu antri lagi di Samsat, cukup menghubungi nomor hotline layanan Samsat,” ujar Sujiyono, Sabtu (25/5/2024).


Menurut Sujiyono, layanan Artis merupakan inovasi yang dikemas menjadi program pelayanan antar gratis pajak kendaraan.


“Alhamdulillah, sudah kami lakukan dibeberapa tempat seperti di kediaman KH Izzat Iraqi, pengasuh pondok pesantren Al Haromain,” imbuhnya.


Selain dikediaman KH Izzat Iraqi, kata Sujiyono, layanan antar gratis juga sudah dilakukan dikediaman Ketua PCNU Sampang, KH Itqon Bushiri.


“Kami juga sudah mengantarkan surat kendaraan di kediaman Ketua MUI Pangarengan, KH Mustain Khotib,” tuturnya.


Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan antar gratis bisa datang langsung ke Samsat dengan melakukan pendaftaran.


“Dan jika sudah selesai, anggota kepolisian akan mengantarkan langsung ke rumah pemohon atau bisa menghubungi Samsat Delivery di nomor telepon 081332347760–087750725900,” paparnya.


Hal yang terpenting lagi, yakni masyarakat yang memanfaatkan layanan Artis ini perlu memberikan alamat lengkap, sehingga bisa memudahkan anggota kepolisian untuk melakukan proses pengantaran.


“Harapannya dengan layanan Artis ini masyarakat dapat memanfaatkan inovasi yang dilakukan oleh Samsat Sampang, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus surat-surat,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua PCNU Sampang KH Itqon Bushiri mengapresiasi layanan Artis. Sebab, memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.


“Ini sangat membantu bagi saya atau masyarakat dalam kepengurusan surat-surat kendaraan, ini trobosan yang sangat luar biasa,” tutur KH Itqon.


Pengasuh pondok pesantren Assyirojiah ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu untuk menghubungi Samsat Delivery demi ketertiban berlalulintas.


“Kami do’akan semoga Polres Sampang menjadi contoh pelayanan yang prima dan Semoga kedepannya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan semakin meningkat,” pungkasnya. (*) 


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner