Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolres Boyolali Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”

Redaksi
Thursday, May 2, 2024
Last Updated 2024-05-02T11:21:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 Kabupaten Boyolali dengan tema "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” berlangsung di Alun-alun Kidul Komplek Pemkab. Boyolali, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali Pada Kamis (2/5/2024), Pagi.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan tanggapannya terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional. "Peringatan ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk mempersiapkan generasi yang unggul. Kita perlu mengingat bahwa pendidikan adalah kunci bagi kemajuan bangsa," ujarnya.


Berbagai tokoh penting turut hadir dalam upacara ini, antara lain Bupati Boyolali Bp. Muh. Sa'id Hidayat, S.H, Ketua DPRD Boyolali Bp. Marsono, S.H, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd, M.Han, serta sejumlah pejabat dari berbagai instansi terkait dan peserta dari berbagai instansi Mahasiswa dan pelajar, yang dihadiri oleh sekitar lk. 1.000 orang.


Rangkaian acara dimulai dari persiapan peserta upacara di lapangan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, pengambilalihan pasukan oleh Komandan Kompi, laporan kesiapan oleh Perwira Upacara, hingga pengibaran bendera Merah Putih yang disertai dengan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".


Dalam amanatnya, Bupati Boyolali menyampaikan, "Hari ini kita memperingati Hari Pendidikan Nasional, hari lahir Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan yang begitu penting bagi bangsa ini. Tema 'Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar' mengajak kita semua untuk terus membangun karakter bangsa melalui pendidikan yang berkualitas." Beliau juga menekankan pentingnya peran aktif dari semua pihak dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Boyolali. "Kita semua harus terus belajar dan meningkatkan kapasitas, karena masa depan Boyolali ada di tangan kita semua," tambahnya.


Dengan semangat dan komitmen bersama, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kabupaten Boyolali berhasil terselenggara dengan lancar dan penuh makna. Semua pihak berharap agar semangat ini terus terjaga demi kemajuan pendidikan di daerah ini. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner