Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Gubenur Maluku Pimpin Pelantikan Tiga Penjabat Kepala Daerah di Maluku, Ini Jelasnya

Redaksi
Sunday, May 26, 2024
Last Updated 2024-05-26T03:33:55Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Fajrin N S Salasiwa


AMBON | SUARAGLOBAL.COM – Dalam upaya menjaga stabilitas dan kesinambungan pemerintahan di Provinsi Maluku, Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, melantik tiga penjabat kepala daerah baru di Gedung Islamic Center. Jumat (24/5/2024)


Ketiga penjabat tersebut adalah Syarif Hidayat, SE, M.Si sebagai Penjabat Bupati Buru menggantikan Djalaludin Salampessy, Dr. Achmad Jais Elly, S.T., M.Si sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat menggantikan Andi Chandra As’aduddin, dan Dominggus Nicodemus Kaya, S.Sos,.M.Si sebagai Penjabat Walikota Ambon menggantikan Bodewin Wattimena.


Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1110 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Buru, Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1111 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, dan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1123 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Ambon.


Dalam sambutannya, Sadali menekankan pentingnya tugas prioritas para penjabat kepala daerah untuk memfasilitasi dan mensukseskan Agenda Nasional, yakni Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. "Tugas yang dilaksanakan antara lain dengan memastikan ketersediaan Dana sesuai NPHD yang disepakati dan juga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemda masing-masing," jelasnya.


Selanjutnya, ia memerintahkan para penjabat agar segera melaksanakan konsolidasi internal terhadap jajaran birokrasi, Forkopimda, DPRD, TNI/Polri, tokoh agama, serta tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk bersama-sama membangun daerah.


Kepada ketiga penjabat yang baru dilantik, Sadali juga menekankan agar mereka menjalankan penugasan ini dengan sungguh-sungguh, berkomitmen, transparan, dan akuntabel. "Karena sebagai penjabat, Saudara wajib melaporkan kinerja pelaksanaan setiap tiga bulan, baik kepada Menteri maupun kepada Gubernur Maluku," tandasnya.


Penjabat Gubernur juga mengingatkan arahan-arahan Presiden dan Menteri Dalam Negeri tentang pengendalian inflasi, penurunan stunting, pengurangan angka kemiskinan ekstrem, kemudahan investasi, dan belanja APBD bagi produk dalam negeri, serta stabilitas keamanan menuju Pilkada serentak 2024. "Poin-poin ini harus mendapat prioritas kerja para penjabat di daerah masing-masing," tukasnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Sadali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, SE., MH, Dr. Djalaluddin Salampessy, S.Pi., M.Si, dan Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si atas dedikasi mereka selama ini dan telah mengakhiri masa jabatannya. Prosesi pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para penjabat bupati dan walikota yang baru saja dilantik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner