Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pengajian Akbar dan Seminar Literasi Digital "Cakap Digital" di Boyolali Dihadiri Lebih dari 15.000 Jemaah, Ini Pesan Kapolda Melalui Kapolres Boyolali

Redaksi
Saturday, May 11, 2024
Last Updated 2024-05-11T11:11:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangkaian acara Pengajian Akbar dan Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf serta Seminar Program Literasi Digital "Cakap Digital" yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi diwakili oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi. Acara berlangsung di Stadion Sepak Bola Pandanaran, Jalan Pahlawan, Kampung Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, pada Jumat (10/5/2024). Lebih dari 15.000 jemaah menghadiri acara tersebut, termasuk sejumlah pejabat pemerintahan daerah, Dandim 0724 Boyolali, perwakilan dari pemerintahan tingkat kabupaten hingga desa, tokoh agama, dan masyarakat.


Meskipun Kapolda Jawa Tengah tidak bisa hadir secara langsung karena panggilan tugas mendesak, Kapolres Boyolali menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadirannya dan mengucapkan terima kasih atas kondisi kamtibmas yang kondusif di Boyolali. Dalam sambutannya, AKBP Petrus menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat menjelang pengamanan pemberangkatan calon jamaah haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali serta persiapan untuk mengamankan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Bupati.


Pada acara inti pengajian, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak masyarakat untuk menggunakan media dengan bijak, menjauhi penyebaran hoaks, dan menjaga persatuan. Pesan-pesan tersebut mendukung kampanye kamtibmas, memperkuat kebersamaan, dan meningkatkan pemahaman literasi digital di era "Cakap Digital".


Peserta dari acara ini menyoroti pentingnya literasi digital dan kebersamaan dalam menjaga keamanan. Kepolisian menyediakan pengamanan sebanyak 120 personel, bersama dengan personel Kodim Boyolali dan pam swakarsa dari Banser Boyolali, untuk memastikan kelancaran dan ketertiban acara. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner