Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Rutan Salatiga Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan Program "Pemasyarakatan Sehat”

Redaksi
Friday, April 19, 2024
Last Updated 2024-04-19T13:39:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggelar kegiatan "Pemasyarakatan Sehat" yang melibatkan seluruh petugas dan warga binaan di Rutan Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, menyatakan bahwa Rutan Salatiga turut serta dalam mensukseskan Program Pemasyarakatan Sehat dengan menyelenggarakan pemeriksaan gratis, penyuluhan kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga, serta kegiatan bersih-bersih MCK dan lingkungan sekitar Rutan. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (19/04).


Menurut Redy, kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan dan LPKA di seluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan hunian warga binaan serta meningkatkan kualitas kesehatan mereka.


"Kami melaksanakan program ini dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok hunian, termasuk kamar hunian, tempat MCK, drainase, dan pencucian tempat sampah serta lingkungan sekitar Rutan," ujarnya.


Redy menambahkan bahwa selain program Pemasyarakatan Sehat, kegiatan bersih-bersih juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Rutan Salatiga. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Rutan Salatiga.


Sementara itu, dokter Rutan Muhammad Ihsan menambahkan bahwa kegiatan tersebut ditutup dengan penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat bersama Dinas Kesehatan. Selain itu, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi cek gula darah, tekanan darah, cek asam urat, dan cek kolesterol.


"Kami melakukan penyuluhan pola hidup sehat bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga dan menutup kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga binaan, seperti cek gula darah, tekanan darah, cek asam urat, dan cek kolesterol," tambahnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner