Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Semarang Siap Hadapi Malam Takbir: Himbau Kelancaran dan Hindari Potensi Kecelakaan

Redaksi
Tuesday, April 9, 2024
Last Updated 2024-04-09T11:27:12Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



 Laporan: W Widodo


UNGARAN | SUARAGLOBAL.COM - Polres Semarang telah memasuki fase pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H dalam rangka Ops Ketupat Candi 2024 (OKC 2024). Dalam menghadapi situasi ini, ratusan personel telah disiagakan di wilayah Kabupaten Semarang.


Pada apel siaga pagi OKC 2024 di Lapangan Apel Tri Brata Polres Semarang pada Selasa, 9 April 2024, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM. menekankan pentingnya kelancaran dan kenyamanan para pemudik kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan. Dengan potensi kegiatan takbir keliling masyarakat, Polres Semarang berupaya untuk tidak menghambat arus lalu lintas pemudik.


AKBP Oka juga memperingatkan tentang potensi gangguan kamtibmas seperti penggunaan petasan, dan menekankan peran tokoh masyarakat serta agama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. Masyarakat Kabupaten Semarang dihimbau untuk tidak melakukan konvoi takbir keliling di jalan raya, menggunakan sound system secara berlebihan, mengangkut orang dalam kendaraan bak terbuka/Pick Up, serta menyalakan petasan/mercon yang berpotensi membahayakan.


Selain himbauan humanis, Polres Semarang juga akan melakukan penindakan dengan menggunakan E-Tilang terhadap kendaraan yang melanggar aturan, terutama dalam pelaksanaan takbir keliling yang berpotensi menimbulkan kecelakaan fatalitas.


Dengan langkah-langkah pengamanan dan himbauan yang diberikan, Polres Semarang berkomitmen untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan menghindari potensi kecelakaan serta gangguan kamtibmas pada malam takbir Idul Fitri, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Semarang. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner