Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Salatiga Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Kota

Redaksi
Thursday, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T04:06:34Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, petugas Rutan Salatiga bersama jajaran Lapas Ambarawa dan Dharma Wanita Persatuan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga pada Kamis (25/04). Kegiatan yang dipimpin oleh Mujiarto, Kepala Lapas Ambarawa, dan didampingi oleh Redy Agian, Kepala Rutan Salatiga, ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta sebagai bentuk penghormatan.


Redy Agian menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang akan jatuh pada 27 April mendatang. Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh jajaran Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia.


Usai kegiatan, Redy memberikan pesan kepada seluruh jajaran untuk memupuk rasa nasionalis dan meneruskan nilai-nilai luhur pejuang dan pahlawan yang telah gugur mendahului. Dia menekankan pentingnya meningkatkan nilai kedisiplinan dan menjalankan tugas dengan menerapkan nilai-nilai dasar ASN BerAkhlak dan taya nilai PASTI dalam kehidupan sehari-hari dan tugas kedinasan.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan ziarah kubur, dilanjutkan dengan tabur bunga, dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Nahrawi. Acara ini menjadi momen penting bagi para petugas pemasyarakatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan serta memperkuat semangat nasionalisme dan pengabdian dalam menjalankan tugas kedinasan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner