Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama: Polres Boyolali Perkuat Kedamaian menjelang Pilkada Serentak 2024

Redaksi
Friday, April 26, 2024
Last Updated 2024-04-25T17:46:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


 BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Polres Boyolali menghadirkan momentum yang mengharukan pada Kamis malam tanggal 25 April 2024 dengan menggelar kegiatan doa bersama lintas agama di halaman Apel Polres Boyolali. Acara ini diselenggarakan sebagai langkah proaktif untuk memperkuat keamanan dan keadilan menjelang pemilihan Walikota, Gubernur, dan Kepala Daerah tahun 2024. Kehadiran tokoh-tokoh agama dari berbagai keyakinan, seperti KH. Joko Parwoto dari Ponpes Izzatul Qur'an Sawit Boyolali, Romo Supriyo dari Simo, Pdt. Marlon Simanjuntak, Pandita Dwi Setyawan dari Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, serta Bante Badrawansa dari Vihara Ampel, memberikan warna yang khusyuk dalam acara tersebut. Tak hanya itu, peserta juga diwakili oleh pemuda dari masing-masing agama, pejabat utama Polres Boyolali, Kapolsek Jajaran, dan anggota Polres Boyolali, mencapai jumlah sekitar 280 orang.


Rangkaian acara dimulai dengan semangat menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diikuti oleh sambutan hangat dari Kapolres Boyolali dan siraman rohani dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Boyolali, KH. Habib Masturi. Pembacaan doa dari masing-masing agama yang hadir juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari acara tersebut, menjadi ungkapan harapan akan keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas mendatang.


Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali mengucapkan rasa terima kasih kepada para tokoh agama dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk syukur atas kelancaran tugas Operasi Mantap Brata (OMB), Operasi Ketupat Candi (OKC), dan berbagai tugas lain yang telah dijalankan dengan baik dan lancar. Kapolres juga menyatakan kebanggaannya atas tercapainya pengamanan selama Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).


Menurut Kapolres, kesuksesan ini tidak terlepas dari doa yang terus-menerus dipanjatkan oleh para pemuka agama dan kerja sama yang baik antara TNI, Pemda, Polri, dan masyarakat. Beliau juga menyampaikan harapan agar tugas-tugas ke depan, seperti pengamanan Jamaah Haji dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dapat berjalan lancar tanpa kendala.


"Kami masih akan melanjutkan pengamanan Pemilihan Walikota, Gubernur, serta Kepala Daerah tahun 2024. Melalui doa bersama lintas agama malam ini, kami berharap agar kondusifitas tetap terjaga, dan kami akan mempertahankannya hingga selesai pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Boyolali," tambahnya dengan penuh semangat.


Dengan diadakannya kegiatan doa lintas agama ini, harapannya semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama semakin terjalin erat, serta semoga negeri ini selalu dilimpahi keamanan dan keadilan untuk bersatu dalam menjaga kedamaian negeri. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner