Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Kapolda Jawa Tengah Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Persatuan di Acara Tabarukan Haul KH. Dalhar Watucongol

Redaksi
Monday, April 22, 2024
Last Updated 2024-04-22T16:40:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


MAGELANG | SUARAGLIBAL.COM - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St. MK., S.H., memimpin acara Tabarukan Haul Simbah K.H. Dalhar Watucongol, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Senin (22/04/2024) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolri yang diwakili oleh Brigjen Pol Kukuh Kalis Susilo, S.I.K., Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., dan Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum.


Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi menyampaikan terima kasih kepada hadirin dan masyarakat Jawa Tengah atas keberhasilan proses demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden-wakil presiden, serta pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata 2024 yang berjalan lancar. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan.


"Keamanan tidak datang secara tiba-tiba, namun dengan sistem, dengan kerjasama semua pihak," ujar Kapolda. Dia mengajak masyarakat untuk memiliki rasa tanggung jawab dalam menjaga keamanan, bahkan di lingkungan mereka sendiri.


Kapolda juga menyinggung tentang pentingnya persatuan, terutama setelah selesainya Pemilu Pilpres dan Pileg di mana sebelumnya terdapat perbedaan pilihan. Dia mengajak semua untuk tetap rukun dengan tetangga dan bersatu mendukung pimpinan pilihan rakyat.


Di samping itu, Kapolda menyampaikan rencana digelarnya Operasi Mantap Praja untuk mengamankan pemilihan kepala daerah. Dia meminta agar rasa persatuan yang telah diciptakan harus dipegang selalu, untuk mencegah terpecah belah di tengah masyarakat.


Kapolda juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan menyangi polisi. "Tugas polisi itu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Tidak ada lagi anggota Polda Jawa Tengah yang menyakiti masyarakat," katanya.


Acara tersebut diakhiri dengan tawa ceria dari jamaah Peringatan Haul KH. Dalhar Watucongol, menanggapi pesan-pesan Kapolda dengan hangat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner