Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Destinasi Wisata Sumberkoso di Ngawi Ramai Dikunjungi Wisatawan pada Hari Lebaran Ketiga

Redaksi
Saturday, April 13, 2024
Last Updated 2024-04-12T18:48:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: Budi S


NGAWI | SUARAGLOBAL.COM - Pada hari ke-3 Idul Fitri 1445 Hijriah, destinasi wisata Sumberkoso di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyaksikan lonjakan pengunjung dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Suhartatik, seorang warga Purwodadi, menjadi salah satu di antara mereka yang memilih tempat tersebut untuk menghabiskan libur panjang, demikian diungkapkan pada Jumat (12/4/2024).


Sumberkoso, yang terletak di lereng Gunung Lawu, desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, menjadi magnet bagi para wisatawan yang mencari udara sejuk, air bersih, dan lingkungan bersih yang dikelilingi oleh pepohonan besar dan pohon vinus.


Dikelola oleh POKDARWI (Kelompok Sadar Wisata) Karang Taruna desa setempat dengan kerjasama Pemdes Desa Girikerto, Sumberkoso menawarkan tempat bermain untuk anak-anak, beragam kuliner, pemandangan indah, udara sejuk, dan kolam berisi ikan warna-warni dari aliran air sumber.


Hartono, Ketua Karang Taruna dan pengelola Sumberkoso, menyatakan perubahan yang signifikan tempat ini telah mengalami dari tempat angker menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi, terutama pada hari lebaran ini. Bahkan, pada hari-hari biasa pun, banyak wisatawan dari luar daerah Ngawi yang turut mengunjungi, meningkatkan pendapatan dari penjualan tiket masuk yang hanya seharga Rp10.000.


Sementara itu, Kepala Desa Girikerto, Slamet Riyadi, menekankan pentingnya pengelolaan Sumberkoso oleh Karang Taruna untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa tersebut. Berbagai pedagang kuliner juga telah disediakan kios-kiosnya agar pengunjung dapat menikmati makanan tanpa harus berjalan jauh, dengan beragam masakan ala Desa Girikerto yang tersedia. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner