Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Sukses! Selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024: Satlantas Polres Salatiga Tindak 1.124 Pelanggar

Redaksi
Tuesday, March 19, 2024
Last Updated 2024-03-19T14:15:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan : W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Selama periode 4 hingga 17 Maret 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga telah berhasil menindak 1.124 pelanggar selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLLC) di Salatiga.


 Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, mengungkapkan bahwa dari jumlah tersebut, 402 pelanggar diberi peneguran, 685 pelanggar dikenakan tilang manual, sementara 26 pelanggar ditindak dengan menggunakan E-Tle Mobile dan 11 pelanggar dengan E-Tle Statis. Mayoritas pelanggar berasal dari usia 16-25 tahun, dengan pelanggaran utama termasuk tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, dan kendaraan tidak memenuhi standar teknis laik jalan.


Selama periode tersebut, tercatat 7 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 8 orang luka ringan dan kerugian materiil total mencapai 17 juta rupiah, terutama dialami oleh pengendara sepeda motor akibat kondisi cuaca hujan yang mengganggu konsentrasi.


“Meskipun terjadi penurunan jumlah pelanggaran dibanding tahun sebelumnya, OKLLC 2024 dianggap sebagai momentum untuk meningkatkan kepatuhan hukum, etika berlalu lintas, dan keselamatan berlalu lintas,” Jelasnya.


 Pantauan wartawan menunjukkan bahwa kegiatan Press Release di lapangan Satlantas Polres Salatiga di Jalan Diponegoro ditutup dengan pemotongan 241 knalpot tidak standar (Brong) sebagai hasil dari operasi tersebut. (*)




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner