Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Presiden Jokowi Tiba Di Melbourne Untuk Hadiri KTT ASEAN-Australia Merayakan 50 Tahun Kemitraan

Redaksi
Monday, March 4, 2024
Last Updated 2024-03-04T15:31:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

Laporan: Anta


MELBOURNE | SG  - Presiden Joko Widodo tiba di Melbourne, Australia, pada Senin malam, 4 Maret 2024, untuk menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia yang diadakan untuk merayakan 50 tahun kemitraan antara ASEAN dan Australia.


Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandar Udara Melbourne Jet Base sekitar pukul 20.45 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 6 jam dari Jakarta. Kedatangan Presiden disambut oleh Asisten Menteri untuk Perdana Menteri Australia, Patrick Gorman, serta Duta Besar Republik Indonesia di Canberra, Siswo Pramono, dan Atase Pertahanan RI di Canberra, Laksma TNI Yusliandi Ginting.


Setelah kedatangan di bandara, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya akan menginap selama kunjungan di Melbourne. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah tiba terlebih dahulu untuk mempersiapkan kunjungan Presiden.


Selama di Melbourne, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri rangkaian KTT ASEAN-Australia yang meliputi perayaan 50 tahun kemitraan antara ASEAN dan Australia. Selain itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara-negara sahabat.


Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam kunjungan ini, menandakan pentingnya hubungan Indonesia-Australia yang terus berkembang. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner