Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Salatiga Pantau Ketersediaan Bahan Pokok dan Imbau Pedagang Waspadai Peredaran Uang Palsu di Bulan Ramadhan

Redaksi
Tuesday, March 12, 2024
Last Updated 2024-03-12T04:33:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


  SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM  - Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, beserta rombongan Pejabat Utama Polres Salatiga, melakukan pengecekan langsung ke Pasar Raya I Salatiga pada Selasa (12/03/2024) untuk memantau ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Salatiga berdialog dengan para pedagang untuk menggali informasi terkait ketersediaan dan harga sembako seperti beras, minyak goreng, daging sapi, ayam potong, bawang merah, bawang putih, serta beberapa bahan pokok lainnya.


Menurut AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, hasil pengecekan dan dialog dengan pedagang menunjukkan adanya kenaikan harga untuk sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, ayam potong, bawang merah, cabai, dan komoditas lainnya. Meski demikian, ketersediaan stok bahan pokok masih terjamin.


Selain memantau ketersediaan stok bahan pokok, Kapolres Salatiga juga mengingatkan pedagang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu yang sering meningkat selama bulan Ramadhan.


"Saat bertransaksi, pedagang harus hati-hati terhadap peredaran uang palsu. Pastikan keasliannya dengan cara dilihat, diraba, maupun diterawang," ujar AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Kapolres menegaskan bahwa pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan momen ramainya pembeli selama bulan Ramadhan untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu, pedagang diminta untuk lebih teliti dan hati-hati dalam menerima pembayaran agar tidak mengalami kerugian.


Dengan imbauan ini, diharapkan pedagang dapat menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, serta meningkatkan kesadaran terhadap keamanan transaksi di tengah-tengah masyarakat selama Bulan Ramadhan. Pesan tersebut disampaikan oleh Kapolres sebelum meninggalkan lokasi Pasar Raya I Salatiga. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner