Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polres Boyolali Gelar Latpraops untuk Optimalisasi Operasi Ketupat Candi 2024

Redaksi
Saturday, March 23, 2024
Last Updated 2024-03-22T18:12:50Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Polres Boyolali mengadakan kegiatan Latpraops sebagai bagian dari persiapan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024. Dipimpin oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, acara ini berlangsung di Hotel Front One, Jl. Boulevard Soekarno, Kabupaten Boyolali, pada Jumat (22/03/2024) pagi. 


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Petrus Parningotan Silalahi menekankan pentingnya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama perayaan Idul Fitri melalui Operasi Ketupat Candi 2024. Dia juga menyoroti perlunya tindakan sesuai prosedur yang ditetapkan, yang akan diperjelas melalui Latpraops.


"Tujuan utama pelaksanaan Latpraops adalah mewujudkan Sitkamtibmas (Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat) dan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang aman dan kondusif dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Boyolali," kata AKBP Petrus.


Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari beberapa pihak terkait, dimulai dari Kasat Lantas AKP Agysta Ryan Mulyanto yang membahas kesiapan Ops Ketupat Candi 2024, terutama terkait pengamanan di pintu jalan Tol yang merupakan titik rawan kemacetan di Boyolali. Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kabag Ops Polres Boyolali, KOMPOL Parwanto, yang membahas dasar pelaksanaan kegiatan, situasi terkini, hingga sistem pelaporan.


Kasat Intelkam IPTU Eko Budi Santosa kemudian menyampaikan analisis tentang situasi politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan negara, serta memberikan rekomendasi terkait peningkatan aktivitas masyarakat selama tradisi mudik, yang menjadi catatan penting bagi jajaran Polri.


Setelah paparan dari masing-masing Kabag dan Kasat, dilakukan evaluasi oleh Wakapolres Boyolali, KOMPOL Dani Permana Putra. Beliau menekankan pentingnya persiapan yang matang, koordinasi yang baik, dan monitoring intelijen yang intensif guna meminimalisir potensi laka lantas dan mengoptimalkan pengamanan selama perayaan Idul Fitri.


Diharapkan, kegiatan Lat Pra Ops ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan efektivitas Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner