Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

 


Iklan

 


 


 


Polisi Gagalkan Rencana Tawuran 2 Kelompok Pelajar SMK di JLS: "9 Motor Tertinggal Di TKP Dan 2 Orang Diamankan"

Redaksi
Saturday, March 9, 2024
Last Updated 2024-03-10T06:28:25Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Sabtu dini hari, 09/03/2024, berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga atau tepatnya di Perempatan Salip Putih, 2 (dua) Kelompok pelajar dari salah satu SMK di Kota Salatiga dan SMK dari Kabupaten Magelang berniat melakukan tawuran, hal tersebut diketahui dari beberapa senjata tajam yang berhasil diamankan dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).


Motif dari aksi tawuran tersebut belum diketahui secara pasti, namun berkat laporan masyarakat dan tindak lanjut secara cepat dari Piket Fungsi Polres Salatiga baik dari Satreskrim, Satlantas dan Polsek Argomulyo, kejadian tersebut tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.


Menurut penuturan salah seorang saksi bahwa di lokasi tersebut telah berkumpul sekitar 30an (tiga puluhan) remaja yang sedang nongkrong dan berfoto selang beberapa saat kemudian dari arah Taman Bendosari Kota Salatiga atau arah bawah ada sekelompok remaja berjumlah lebih kurang 20 orang dengan mengendarai sepeda motor, kemudian langsung menuju sekelompok pemuda tersebut dengan mengacungkan senjata tajam, karena tidak siap kelompok remaja yang sedang nongkrong dan berfoto tersebut lari kocar-kacir dan sebagian meninggalkan sepeda motor berikut beberapa senjata tajam. 


Mengetahui lawannya kocar kacir, kelompok yang hendak menyerang juga langsung meninggalkan lokasi, tidak ada 10 menit kejadiannya, mungkin mereka juga menyadari bahwa Polisi sudah datang, jelas saksi yang minta tak disebutkan identitasnya. 

“Petugas yang datang langsung melakukan cek dan olah TKP dengan disaksikan oleh masyarakat sekitar dan hasilnya mendapati 9 (sembilan) unit sepeda motor pada posisi tergeletak di pinggir jalan dalam kondisi rusak/pecah – pecah, selain itu didapati pula 6 (enam) buah senjata tajam berupa 1 buah celurit, 3 buah parang / pedang dan 2 buah gir. Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Salatiga guna pengusutan lebih lanjut.” jelas AKP Arifin Suryani, S.Sos, M.H., Kasat Reskrim Polres Salatiga yang dihubungi melalui sambungan telephon.


Saat ini juga sudah diamankan 2 orang, satu diantaranya masih di bawah umur yang merupakan penyerahan dari warga dan kedapatan membawa tas yang berisi senjata tajam jenis clurit, dari hasil interogasi awal mengaku kelompok Magelang dan saat ini sedang dilakukan langkah penyelidikan untuk pengembangan kasus, tutup AKP Arifin Suryani, S.Sos, M.H.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari M.Psi, M.Si, Psi yang dihubungi melalui Kasi Humas membenarkan informasi tersebut dan saat ini sedang dilakukan langkah penyelidikan, hingga berita ini diturunkan kedua orang masih berstatus sebagai saksi nanti jika ada perkembangan akan kami sampaikan kemudian, dan kami menghimbau Tak bosan-bosannya untuk para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari.  Ingatkan agar tidak pergi malam hari, apalagi tidak jelas kegiatannya. tutup Iptu Henri Widyoriani, S.H.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner